Menu

Kempo Kabupaten Solok Jelang Porprov, Fokus Maksimalkan Fisik dan Stamina Atlet

  Dibaca : 44 kali
Kempo Kabupaten Solok Jelang Porprov, Fokus Maksimalkan Fisik dan Stamina Atlet
ATLET LATIHAN— Para atlet kempo Kabupaten Solok berfoto bersama usai menjalani latihan. Para atlet ini terus melakukan latihan hingga beberapa hari jelang keberangkatan ke Padangpariaman untuk mengikuti Porprov.

SOLOK, METRO – Perkemi Kabupaten Solok terus menggenjot kemampuan atletnya dalam menghadapi Porprov V di Padangpariaman pada pertengahan November ini. Setidaknya, 15 atlet kempo Kabupaten Solok fokus mengasah kemampuan dalam pemusatan latihan yang dipusatkan di Sport Hall GOR Batu Tupang, Kecamatan Kubung dan Lapangan Merdeka, Kota Solok.

Pelatih kempo Kabupaten Solok, Hendri Yanova dan Arif Satria mengatakan, pada tahap awal Pelatda, pihaknya fokus memaksimalkan fisik dan stamina atlet. Sebab, selain teknik, fisik menjadi kunci keberhasilan Khensi dalam pertandingan.

“Fisik yang prima, ditambah dengan teknik dan kecepatan yang baik, serta ditambah mental tanding, menjadi modal besar untuk memenangkan pertandingan. Makanya kita fokus pada tiga hal itu,” sebut Hendri Anova.

Hendri mengungkapkan, keyakinan untuk meraih yang terbaik, semakin kuat. Setidaknya dengan modal pada ajang Pekan Olahraga Beladiri Daerah (Pordida) kempo yang digelar di Kota Padang pada 15-18 Oktober lalu, Khensi Kabupaten Solok tampil cukup meyakinkan dengan hasil 4 emas, 5 perak dan 4 perunggu.

“Bagi Kempo Kabupaten Solok, ajang tersebut menjadi warming up jelang pelaksanaan Porprov nanti. Sekaligus menambah jam terbang atlet dan sekaligus ajang mengukur kekuatan Khensi daerah lain,” bebernya.

Berkaca dari hasil Pordida itu, ulas Arif, pihaknya lebih memfokuskan latihan pada kecepatan gerak atau speed dan endurance atau daya tahan atlet, sembari memulihkan kondisi atlet pascaberlaga. Latihan akan terus dilakukan hingga beberapa hari jelang keberangkatan ke Padangpariaman. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional