Menu

Kemenparekraf Percepat Penyaluran Bantuan Rp 2,4 Triliun

  Dibaca : 97 kali
Kemenparekraf Percepat Penyaluran Bantuan Rp 2,4 Triliun
MENPAREKRAF— Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan bahwa anggaran Rp 2,4 triliun tersebut dialokasikan melalui beberapa program.

JAKARTA, METRO–Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mempercepat penyaluran angga­ran senilai Rp 2,4 triliun, untuk membantu pelaku usaha parekraf yang terdampak pandemi Covid-19, terlebih setelah diperpanjangnya PPKM.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Men­pa­rekraf) Sandiaga Uno me­ngatakan bahwa anggaran Rp 2,4 triliun tersebut dialo­kasikan melalui beberapa program. Ia pun mem­ben­tuk tim percepatan pe­nyaluran dana tersebut.

“Kita bentuk tim per­cepatan dari pekan lalu, Rp 2,4 trilun itu anggaran kita alokasikan untuk beberapa program. Contohnya pe­nye­diaan tempat istira­hat di hotel untuk tenaga kese­hatan, program bangga produk Indonesia untuk bantu UMKM, sertifikat CHSE, stimulasi sektor film dan wisata, dan program bantuan pariwisata yang sangat dibutuhkan,” kata Sandiaga Uno dalam kete­rangannya, Senin (26/7).

Diketahui, bantuan da­na hibah ini rencananya didistribusikan pada kuar­tal ketiga 2021. Dana yang berasal dari program lain di Kemenparekraf itu ditar­getkan dikucurkan pada Juli 2021.

Pihaknya sudah me­ngum­pulkan data pene­rima bantuan tersebut dari berbagai pintu. Mulai dari open call via website dan diverifikasi oleh peme­rintah daerah, Dinas Pari­wisata dan Ekonomi Krea­tif, data perusahaan par­iwisata yang terdaftar di OSS, dan data tenaga kerja dari BPS.

 “Rp 2,4 triliun ini meru­pakan re-alokasi dari (program) Bangga Berpa­ri­wi­sata di Indonesia. Ban­tuan pemerintah kita pakai dana pemulihan ekonomi nasio­nal. Kita harapkan tar­get­nya memang Juli ini, jadi bukan terlambat. Ini se­dang kita percepat,” te­rang­nya.(jpg)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional