Menu

KemenPAN-RB Evaluasi Kinerja Pemkab Agam

  Dibaca : 95 kali
KemenPAN-RB Evaluasi Kinerja Pemkab Agam
EVALUASI— Pemkab Agam Ikuti melakukan evaluasi SAKIP dan RB bersama Kementerian PAN-Reformasi Birokrasi.

AGAM, METRO
Pemkab Agam mengikuti kegiatan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) terhadap akuntabilitas kinerja pemerintah setiap tahunnya, bersama Kementerian PAN-RB RI melalui zoom meeting, di ruang rapat Bupati Agam, Rabu (2/9).

Kabag Organisasi Setda Agam, Rozalinda, usai menghadiri rapat, mengatakan SAKIP merupakan sistem perencanaan, penganggaran dan sistem pelaporan, yang selaras dengan sistem akuntabilitas keuangan. Sehingga semua dinas/instansi diharapkan mampu mengaplikasikan SAKIP ini dengan baik.

Disebutkan, rapat yang berlangsung selama 3 jam lebih itu, dipimpin Ketua Tim Evaluasi dari KemenPAN- RB, Hasyati Yusrina dan Puti Rahmawati. “Sementara dari Pemkab Agam diikuti Asisten III Setda Agam, Kepala Inspektorat dan 53 OPD di lingkungan Pemkab Agam, termasuk para camat,” ujar Rozalinda.

Selain Agam, hadir juga tiga kabupaten/kota lainnya dalam entry meeting secara serentak. Tiga kabupaten lain itu dalam ruang zoom terpisah dengan jadwal yang sama. Dalam meeting zoom tersebut, terang Roza, tim evaluasi Kemenpan-RB mendengarkan laporan dan evaluasi implementasi SAKIP dan RB tahun 2019.

“Jadi, kita memaparkan apa upaya yang sudah dilakukan untuk optimalisasi SAKIP dan RB pada 2020 ini,” ujarnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional