Menu

Kemenkumham Sumbar Terima 240 CPNS, 239 untuk Penjaga Tahanan

  Dibaca : 203 kali
Kemenkumham Sumbar Terima 240 CPNS, 239 untuk Penjaga Tahanan
R Andika Dwi Prasetya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar

S.PARMAN, METRO–Kantor Wilayah Ke­menterian Hukum dan HAM Sumbar untuk ta­hun 2021 ini menda­pat­kan kuota sebanyak 240 orang dalam pene­ri­maan Calon Pegawai Ne­geri Sipil (CPNS) Ke­men­kumham RI 2021.

“Kemenkumham RI kembali memanggil pu­tra-putri terbaik bangsa untuk bergabung de­ngan insan penga­yo­man. Tahun 2021 ini Sum­bar mendapatkan kuo­ta sebanyak 240 orang,” ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hu­kum dan HAM Sumbar, R Andika Dwi Prasetya, di Padang, Sabtu (4/7).

Dia mengatakan, kuota 240 orang itu dibuka untuk dua formasi yakni penjaga tahanan sebanyak 239 orang. Sedangkan sisanya adalah pemeriksa ke­imi­gra­sian bagi tamatan SLTA sederajat.

Ditambahkan Kakanwil, pendaftaran CPNS Kemen­kum­ham tersebut telah dibuka dari 30 Juni hingga 21 Juli 2021.

“Kami mengimbau pu­tra-putri terbaik di Sumbar agar bergabung bersama Kemenkumham RI untuk mengabdikan diri,” kata­nya.

Andika juga menya­ta­kan bahwa pendaftaran CPNS 2021 gratis tanpa dipungut biaya apapun. Sehingga pendaftar di­imbau tidak memberikan imbalan dalam bentuk apa­pun jika ada yang meminta terkait pendaftaran. Dia juga mengingatkan kepada para pendaftar agar ber­hati-hati pada aksi-aksi pe­nipuan dengan iming-iming bisa meluluskan jadi CPNS.

“Jika ada yang men­janjikan bisa membuat lu­lus jangan dihiraukan, ka­rena seleksi dilakukan se­cara terbuka dan penga­wasan yang ketat,” kata­nya.

Terakhir, Andika mene­gas­kan bahwa kelulusan ditentukan oleh diri melalui tes, ujian, dan tahapan lainnya dalam penerimaan CPNS. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional