Close

Kemenkumham Sumbar Tandatangani Komitmen Bangun Zona Integritas

PENANDATANGANAN KOMITMEN BERSAMA— Kemenkumham Sumbar melakukan penandatanganan komitmen bersama dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Tahun 2023 demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Selasa (24/1).

PADANG, METRO–Kantor Wilayah Kemen­terian Hukum dan HAM Suma­tera Barat (Sumbar) melakukan penandatanganan komitmen bersama dalam rangka Pem­bangunan Zo­na Integritas Tahun 2023 demi me­ning­katkan pela­ya­nan kepada masyarakat.

“Penandatanganan zo­na integritas itu bukan se­kedar seremonial bela­ka, namun wujud dari ko­mit­men kami dalam mem­ba­ngun integritas di se­luruh lini pelayanan pu­blik,” kata Kepala Kanwil Ke­men­kum­ham Sumbar Ha­ris Su­kam­to, Selasa (24/1).

Ia mengatakan Kemenkumham sebagai perwakilan instansi vertikal di daerah bertekad mewujudkan visi serta arahan Menkumham RI Yasonna Laoly.

“Menteri Hukum dan HAM RI selalu memberi arahan agar jajaran berkinerja tinggi, memberikan pengabdian, serta menjaga diri dari perbuatan yang di luar tugas serta tanggung jawab. Ini harus menjadi pegangan bersama,” katanya.

Haris menyebutkan komitmen yang sudah ditandatangani untuk membangun zona integritas harus dijaga serta diikuti oleh seluruh satuan kerja di Sumbar.

Ia mengatakan kesuksesan membangun zona integritas bergantung pada komitmen yang kuat bagi tiap-tiap individu insan pengayoman di Sumbar.

“Setiap individu diminta mematuhi segala peraturan Perundang-undangan, janji kinerja selaku Aparatur Sipil negara (ASN), serta komitmen bersama di lingkup organisasi kantor wilayah,” jelasnya.

Jika komitmen itu sudah kuat, lanjutnya, maka misi untuk menjadikan kegiatan efektif, efisien dan akuntabilitas bisa tercapai yang muara akhirnya adalah peningkatan kualitas pelayanan kepada masya­ra­kat.

Namun demikian, tegas Haris, segala komitmen tersebut akan tetap dib­a­rengi dengan memaksimalkan fungsi pengawasan untuk menindak oknum yang melanggar aturan.

Pada bagian lain, acara penandatanganan komitmen bersama tersebut ju­ga dihadiri oleh Kepala Ombudsman Sumbar Perwakilan Sumbar Yefri Hariani. Pihaknya mendorong transformasi di berbagai bidang pelayanan yang dilakukan Kemenkumham Sumbar sehingga membantu masyarakat. (cr1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top