Close

Kemenkumham Salurkan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19 di Kabupaten Limapuluh Kota

SERAHKAN BANTUAN— Kepala LPKA Tanjung Pati, Ronald Heru Praptama didampingi sejumlah Pejabat LPKA langsung ke rumah masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19 untuk menyerahkan bantuan.

TANJUANGPATI, METRO–Kementerian Hukum dan Ham menyalurkan Bantuan ribuan paket Sembako bagi masyarakat di seluruh Indonesia yang terdampak ekonomi akibat dampak Pandemi Covid-19. Ribuan paket Sembako tersebut juga diterima masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota, khususnya yang berada di sekitar Lingkungan Lembaga Pembinaan Khusus Anak / LPKA Tan­jung Pati.

Penyaluran Bantuan Ribuan Paket Sembako itu dilakukan secara serentak pada Kamis (29/7) dalam Program Kumham Peduli Berbagi. Di Kabupaten Limapuluh Kota, penyaluran bantuan itu dilakukan oleh Kepala LPKA Tanjung Pati, Ronald Heru Praptama didampingi sejumlah Pejabat LPKA langsung kerumah masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19.

Ronald Heru Praptama juga me­nye­butkan, bantuan tersebut diha­rapkan dapat meringankan beban masyarakat disekitar Lapas yang dulu bernama LP Tanjung Pati itu.

“Iya, hari ini Ribuan lebih Paket Sembako diserahkan Kemenkumham RI kepada masyarakat di seluruh Indonesia yang terdampak ekonomi akibat Pandemi Covid-19. Bantuan yang diantaranya berisi, beras, gula pasir, minyak dan lainnya itu kita serahkan langsung ke Masyarakat,” sebutnya diamini Kasi Pengawasan dan Pe­negakkan Disiplin, Darisman, Kasi Registrasi dan Klasifikasi, Agusman, Kasi Pembinaan, Masri Fabrar dan Kasubsi Registrasi, Herman, disela-sela pembagian Sembako.

Ronald juga menambahkan, selain menyerahkan bantuan Sembako dari Kemenkumham secara langsung keru­mah masyarakat penerima, Bantuan itu juga diserahkan di halaman depan LPKA bagi masyarakat yang rumahnya dekat dengan LPKA.

“Selain kerumah warga terdampak Covid-19, bantuan Sembako ini juga kita serahkan kepada penerimanya di halaman depan LPKA,” sebut Ronald diamini Humas LPKA, Hendri.

Sementara itu, khusus pada Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat beserta 28 Satuan Kerja diling­kungan Kemenkumham Sumatera Barat berhasil dikumpulkan donasi sebesar Rp. 338.256.000.- yang disalur­kan dalam bentuk paket sembako kepada 1.235 masyarakat tidak mampu se-Sumatera Barat dan bagi 66 ASN di lingkungan Kemenkumham Sumatera Barat yang terpapar Covid-19.

Penyaluran bantuan Kumham Pe­duli, Kumham Berbagi dilingkungan Kemenkumham Sumbar dibagi pada 5 zona titik pemberian bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu di seluruh wilayah Sumatera Barat de­ngan titik utama penyaluran yakni,  Kantor Wilayah Kemenkumham Sum­bar, Ru­tan Painan, Lapas Lubuk Basung, Lapas Solok, dan Lapas Muaro Si­junjung.

Untuk penyaluran bantuan di Zona 1 dipusatkan pada Rumah Dinas Ke­pala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar dan juga dihadiri oleh, Perwa­kilan Wakil Gubernur, Perwakilan BINDA, Ketua LKAAM, serta Pejabat Dinas Sosial, Pejabat Kecamatan Padang Utara dan Pejabat Kelurahan Ulak Karang Utara. Pada kesempatan ini Kakanwil R. Andika Dwi Prasetya menyerahkan secara simbolis 3 ban­tuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di daerah Kota Padang. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top