Menu

Kemenkes Hapus Syarat Domisili KTPuntuk Penerima Vaksin Covid-19

  Dibaca : 72 kali
Kemenkes Hapus Syarat Domisili KTPuntuk Penerima Vaksin Covid-19
RPW (38), warga Koto Langang, Kenagarian Punggaaan Timur, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan diamankan Polsek Lengayang Polres Pessel, usai korban R (40) melapor ke Polsek Lengayang. 

JAKARTA, METRO— Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berupaya un­tuk mempercepat laju vaksinasi Covid-19 dengan me­narget satu juta dosis vaksin per hari. Untuk itu, Plt Dir­jen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr. Maxi Rein Rondonuwu menerbitkan Surat Edaran (SE) nomor HK.02.02/I/1669/2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 melalui Kegiatan Pos Pelayanan Vaksinasi dan Optimalisasi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ver­tikal Kemenkes.

Dalam SE itu, percepatan vaksinasi Covid 19 dilakukan melalui pos pelayanan vaksinasi dan kerja sama dengan TNI, Polri, organisasi masyarakat, UPT Vertikal Kemenkes seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Rumah Sakit (RS) Vertikal, Poltekkes, serta peran aktif dunia usaha. “Pos pelayanan tersebut dapat memberikan pelayanan kepada semua target sasaran tanpa memandang domisili atau tempat tinggal pada KTP,” tulis SE yang diterbitkan pada Kamis (24/6) itu.

Vaksin yang dialokasikan pada setiap termin dapat di­manfaatkan untuk pemberian vaksinasi dosis ke 1 dan do­sis ke 2 bagi yang datang ke tempat pelayanan vak­sinasi. Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Ma­syarakat Kemenkes Widyawati mengatakan target vak­sinasi satu juta dosis per hari bisa dilakukan melalui pe­nyediaan vaksin Covid-19 yang memenuhi persya­ra­tan mutu, efikasi, dan keamanan.

“Semua pihak perlu bersinergi dan berkolaborasi untuk dapat mempercepat program vaksinasi nasional sehingga kekebalan kelompok bisa segera tercapai,” katanya. (mcr9/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional