Menu

Kemenangan Tak Terduga di Maluku, Megawati Apresiasi Kader

  Dibaca : 133 kali
Kemenangan Tak Terduga di Maluku, Megawati Apresiasi Kader
Megawati Soekarnoputri

JAKARTA, METRO
DPP PDI Perjuangan mengapresiasi pencapaian kemenangan di Pilkada Maluku dan Maluku Utara. Di dua provinsi itu, PDIP tak menduga terjadi kemenangan yang baik. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pun menyampaikan pesan kepada para kadernya.

Di Provinsi Maluku terdapat empat pilkada di kabupaten/kota, di mana PDIP meraih tiga kemenangan. Sedangkan untuk Maluku Utara, dari delapan pilkada kabupaten/kota PDIP menang tiga pilkada.

“Pak Murad Ismail, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, berprestasi di dalam memenangkan Pilkada dan mendorong konsolidasi internal partai sehingga bisa meraih kemenangan,” kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan yang diterima, Rabu (16/12).

Ia mengatakan, memang tidak mudah melakukan konsolidasi di kedua provinsi yang terdiri dari sejumlah pulau. Terutama kemenangan di Pilkada Tidore.

“Sebagaimana diketahui, Tidore memiliki rekam jejak sejarah perjuangan yang luar biasa di dalam melawan pemerintahan kolonial Belanda,” kata Hasto.

“Kemenangan di Pilkada Tidore sudah dilaporkan ke Ibu Ketua Umum. Secara khusus, Ibu Megawati mengapresiasi kemenangan kader PDI Perjuangan di Pilkada Tidore.”

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Maluku Murad Ismail meminta kadernya untuk segera melakukan konsolidasi.

Ranting Gubernur Maluku itu mengharapkan keamanan kondusif sampai proses penghitungan selesai.

“Pilkada sudah usai, kami mengajak semua pihak, kandidat dan simpatisannya untuk kembali bersatu dan bersama membangun Maluku,” pinta Murad.

Mereka yang terpilih berdasarkan hitung cepat dari kader PDIP di Maluku dan Maluku Utara ialah Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach, Buru Selatan Isafitri Malik Soulissa, Kepulauan Aru Muin Sogalrey, Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, lalu Kepulauan Sula Fifian Adeningsih Mus. Terakhir PDIP mengusung Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Asuba di Halmahera Selatan. (tan/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional