Menu

Kemenangan Paslon Urut 2  Disambut Pendukung Erman Safar

  Dibaca : 164 kali
Kemenangan Paslon Urut 2  Disambut Pendukung Erman Safar
PENDUKUNG—Mendapatkan informasi penghitungan cepat Pilkada serentak 2020 Kota Bukittinggi yang menyatakan Paslon erman Safar -Marfendi unggul pendukungnya bersuka cita.

BUKITTINGGI, METRO
Kemenangan Erman-Marfendi sebagai Walikota Bukittinggi di Pilkada serentak Desember 2020 disambut suka cita ribuan tim pendukung, relawan dan masyarakat Kota Bukittinggi. Tidak itu saja berbagai tokoh yang ada di Kota Bukittinggi mengucapkan selamat terhadap pasangan Erman-Marfendi.

Pantauan koran ini ini di rumah Juang Bypass, Bukittinggi, Rabu malam (9/12) meski diiringi rintik hujan, ucapan selamat terus mengalir kepada Erman-Marfendi dari masyarakat yang datang silih berganti.

Bahkan, calon walikota nomor urut 3 Irwandi Dt Batujuah bersama rombongan juga mendatangi Rumah juang mengucapkan selamat. Kedatangan dan kepulangan Irwandi disambut pendukung Erman-Marfendi dengan yel-yel hidup idaman.

Selain Irwandi, tidak lama kemudian, mantan walikota Bukittinggi, kini sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari partai Demokrat,   Ismet Amzis juga turut ke Rumah Juang. Kedatangan nya juga mengucapkan hal yang sama, selamat atas kemenangan Erman-Marfendi.

Sementara, Erman, mengucapkan terima kasih atas dukungan semua lapisan masyarakat atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. “Kemenangan kita ini adalah kemenangan bersama warga Kota Bukittinggi,  terutama kemenangan terhadap masyarakat kecil, pedagang kaki lima (PKL) atau masyarakat  golongan ekonomi menengah ke bawah,” ujar Erman.

Calon walikota nomor urut 2 yang diusung koalisi tiga partai itu melanjutkan, bahwa semua yang diraih malam ini merupakan upaya dan kerjasama solid serta izin Yang Maha Kuasa.

“Untuk itu, sambil menunggu pengumuman resmi atas kemenangan ini, kita tidak boleh eporia. Kita harus panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT,” ujar Erman.

Ia tidak lupa mengatakan, rumah dinas walikota megah yang dibangun walikota kota terdahulu di Belakang Balok  adalah milik masyarakat Bukittinggi.

“Kita manfaatkan untuk masyarakat yang selama ini merasa tergusur dan kepentingan bersama,” katanya sambil tersenyum lalu, disambut ratusan pendukung menjawab setuju.

Seperti diketahui melalui Erman Safar Center perolehan suara Erman Safar – Marfendi unggul dengan persentase 45,71 persen. Sedangkan, pasangan nomor urut 01 Ramlan Nurmatias – Syahrizal memperoleh angka 40,40 persen dan pasangan nomor urut 03 Irwandi – David Chalik di angka 13.88 persen.

Perolehan angka mencapai 99.99 persen dan kemungkinan error 0,1 persen. Sedangkan selisih suara diperkirakan sekitar 3 ribu. Data yang dihimpun Erman Safar Center mencapai angka 99,99 persen dan kemungkinan error diangka 0,1 persen. Sedangkan, selisih suara Erman Safar dengan Ramlan Nurmatias sekitar 3 ribu. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional