Menu

Kemenag Launching Bimbingan Manasik Haji

  Dibaca : 143 kali
Kemenag Launching Bimbingan Manasik Haji
FOTO BERSAMA—Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin foto bersama usai launching manasik haji.

PARIAMAN, METRO
Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin menghadiri sekaligus membuka kegiatan “Launching Bimbingan Manasik Haji Sepanjang Tahun” yang digelar oleh Kementerian Agama Kota Pariaman di Masjid Raya Kampung Baru, Kota Pariaman.

Hadir Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Hendri dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, Miswan beserta peserta manasik haji se-Kota Pariaman.

“Sebagai umat islam yang taat kepada Allah dan sebagai pelengkap dari rukun islam yang kelima dimana diwajibkan bagi yang mampu untuk menunaikan ibadah haji,” ujar Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, kemarin.

“Atas nama Pemerintah Kota Pariaman mengapresiasi Kemenag Kota Pariaman atas inovasi program Manasik Haji Sepanjang Tahun ini dalam  rangka memberikan pendampingan dan pembinaan terhadap peserta manasik haji sebelum berangkat haji,” ujarnya.

Diharapkan dengan adanya bimbingan semacam ini akan dapat meningkatkan kualitas pengetahuan calon jamaah haji dalam menjalankan ibadah di rumah Allah SWT nantinya.

Dikatakannya juga, akibat pandemi Covid-19 tahun 2020 ini pelaksanaan ibadah haji di indonesia terpaksa ditunda sampai tahun 2021 mendatang. Tidak hanya di indonesia saja tapi juga di seluruh dunia.

Kita berharap pandemi ini segera berlalu, sehingga hamba Allah yang sudah lama menunggu belasan tahun lamanya, bisa kembali melaksanakan ibadah haji dan memenuhi panggilan Allah SWT, aamiin.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Prov Sumbar, Hendri mengatakan, Pemerintah pusat menginstruksikan kepada seluruh daerah di indonesia untuk melaksanakan program inovasi tentang pelaksanaan Manasik Haji Sepanjang Tahun ini.

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pemahaman jamaah tentang manasik haji, meningkatkan kualitas pengetahuan ibadah haji, mengembangkan konten materi manasik haji, meningkatkan kualitas strategi bimbingan ibadah haji, bimbingan manasik haji, merealisasikan aspek peran pemerintah dalam bimbingan manasik haji, meningkatkan performa Kemenag dalam penyelenggaraan ibadah haji, meningkatkan indeks kepuasan jamaah haji, mewujudkan dan membantu jamaah haji untuk meraih haji yang mabrur,” terangnya.

Ia juga mengatakan, penundaan haji oleh pemerintah bertujuan untuk menjaga keselamatan para jamaah. Terlebih kita sedang dihadapi dengan wabah Covid-19 yang melanda seluruh belahan dunia. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional