Menu

Kemenag Kabupaten Tanah Datar Gelar Webinar Kebangsaan

  Dibaca : 71 kali
Kemenag Kabupaten Tanah Datar Gelar Webinar Kebangsaan
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul dan Kasubbag TU H. Yusmarli mengikuti Webinar Kebangsaan Lintas Agama dengan Menteri Agama melalui zoom meeting berlangsung di ruang lobby kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar Rabu (18/8).

TANAHDATAR, METRO–Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul dan Kasubbag TU H. Yusmarli mengikuti   Webinar Kebangsaan Lintas Agama dengan Menteri Agama melalui zoom meeting berlangsung di ruang lobby kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar Rabu (18/8).

Webinar Kebangsaan Lintas Agama  dengan tema posisi sentral pemuka agama dalam mendorong umat menyukseskan penanggulangan pandemi Covid 19 dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua MPR Ahmad Basyarah dari Senayan Jakarta.

Dalam webinar kebangsaan Lintas Agama virtual itu tempak hadir Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, Sekretaris Umum PB Nahdhitul Ulama Helmi Faisal Zaini, Wakil PP Muhammadiyah Syafiq Mughni, Ketua Umum KWI Ignatius Kardinal Suharjo, Ketua Umum PGI Pendeta Gomar Gultom, Ketua Umum PHDI Wisnu Bawa Tenaya, Ketua Umum WALUBI S.Hartati Murdaya, dan Ketua Umum MATAKUN Budi S. Tanuwibowo serta Perwakilan WKUB se Indonesia.

“Tujuan dari Webinar menggalang persatuan dan kegotongroyongan dalam memerangi korupsi 19 di tanah air kemudian memerangi berita-berita hoax tentang covid 19 di negara Indonesia yang kita cintai ini,” kata Syahrul.

Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basyarah dalam arahannya mengajak seluruh  umat Indonesia secara bergotong-royong untuk memerangi covid 19 di Negara Indonesia. Karena dengan bergotong-royong lah pandemi covid 19 itu dapat Kita lawan.

Untuk Itu Ahmad Basarah meminta para tokoh agama di Indonesia mengajak umatnya untuk mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker, karena memakai masker itulah cara yang paling ampuh dalam melawan virus covit 19.

Sementara itu Menteri Agama RI yaqut Cholil qoumas dalam sambutannya menjelaskan webinar kebangsaan lintas agama dengan tema posisi sentral pemuka agama dalam mendorong menyukseskan penanggulangan covid-19 diminta kepada para tokoh agama di Indonesia agar dapat mengajak umatnya untuk selalu mentaati protokol kesehatan dan mengikuti faksi Covid 19.

Menag berharap agar para pemuka Agama dapat menjadi teladan dalam penanggulangan covit-19, terutama untuk selalu mengajak umatnya memakai masker, karena memakai masker itu kata Menag adalah cara yang paling ampuh dalam menanggulangi Convid-19. Mari kita untuk selalu memanjatkan doa kepada Allah Subhanahu Wa ta’ala agar wabah covid 19 ini cepat berlalu dari Negara yang kita cintai ini. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional