Close

Kemenag Kabupaten Tanah Datar Gelar Rakor Advokasi Aset Wakaf

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul membuka Rapat Koordinasi Advokasi Aset Wakaf Kabupaten Tanah Datar antara Kemenag dengan PPN dan Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf (PPAIW) se Kabupaten Tanah Datar, di aula Kantor KUA Kecamatan Rambatan (23/9).

TANAHDATAR, METRO–Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul membuka Rapat Koordinasi Advokasi Aset Wakaf Kabupaten Tanah Datar antara Kemenag dengan PPN dan Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf  (PPAIW) se Kabupaten Tanah Datar, di aula Kantor KUA Kecamatan Rambatan (23/9).

Rapat Koordinasi Advokasi Aset Wakaf ter­sebut diikuti para Kepala Kantor Urusan Agama Ke­camatan Se Kabupaten Tanah Datar dan Pelaksana/JFU pada Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Ka Kankemenag H. Syahrul dalam arahannya ketika membuka Rapat Koordinasi advokasi Aset Wakaf tersebut mengharapkan agar pelaksanaan pengurusan Sertifikat Tanah Wakaf dapat berjalan dengan baik dan cepat. Dia meminta agar Kepala KUA Kecamatan di Kabupaten Tanah Datar dapat mempercepat proses pendataan Tanah Wakaf dengan jalan memberikan Penyuluhan-penyu­­luhan kepada masyarakat di Kecamatan masing-masing.

“Data Tanah Wakaf yang ada di Kabupaten Tanah Datar 669 lokasi, sementara yang sudah memiliki sertifikat hanya sebanyak 286 lokasi. Jadi kata Ka Kankemenag, ini adalah tugas Kepala KUA Kecamatan di Kabupaten Tanah Datar untuk melakukan per­cepatan proses pengurusan pensertifikatan tanah wakaf yang belum bersertifikat tersebut,” sebut Syahrul.

Kemudian Kasi Kemenag Tanah Datar H. Mu­hammad Algafari selaku Plh. Penyelenggara Zakat Wakaf dan koordinator kegiatan men­jelaskan kegiatan Rapat Koordinasi Advokasi Aset Wakaf Kabupaten Tanah Datar antara Kemenag, BPN dan PPAIW itu digelar selama satu hari. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top