Menu

Kemenag Kabu­paten Tanah Datar Bersiap Hadapi KSM

  Dibaca : 76 kali
Kemenag Kabu­paten Tanah Datar Bersiap Hadapi KSM
RAPAT—Terlihat suasana rapat persiapan ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) jajaran Kemenag Tanah Datar, di ruang kerja Ka Kankemenag Jumat (13/8).

TANAHDATAR, METRO–Ka Kankemenag Kabu­paten Tanah Datar diwakili Kasubbag TU H. Yusmarli didamping Komite KSM Roky Ardinal dan Protor dan Teknisi Tanah Datar Ling Syamsudin membuka secara resmi rapat per­siapan ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) jajaran Kemenag Tanah Datar, di ruang kerja Ka Kankemenag Jum’at (13/8).

“Ajang Kompetisi Sains Madrasah ( KSM ) yang digelar Kemenag itu ada­lah helat Nasional dan merupakan suatu evaluasi pelaksanaan pendidikan yang diikuti para siswa di madrasah dan juga meru­pakan suatu refresing bagi siswanya,:” katra Yusmarli.

Dia berharap agar pa­nitia pelaksana KSM ting­kat Kabupaten Tanah Da­tar dapat bersungguh sung­guh dalam pelak­sa­naan ajang KSM tersebut. Karena  keberhasilan pro­ses KSM tentu juga dapat menghasilkan out put ber­kualitas .

“Ajang KSM tingkat Ka­bu­paten Tanah Datar ter­sebut akan digelar secara online dari masing masing madrasah di Kabupaten Tanah Datar mulai tanggal 21 s/d 23 Agustus 2021. Sementara untuk uji coba KSM dilaksanakan tanggal 14 s/d 16 Agustus 2021,” tambahnya..

Roky menjelaskan, ca­bang lomba yang akan digelar di ajang KSM itu ada 11 cabang lomba dengan peserta 119 orang siswa. Untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) mengikuti cabang lomba bidang stu­dy Matematika dan Sains IPA dengan peserta 12 orang siswa. Kemudian untuk tingkat Madrasah Tsana­wiyah (MTS) mengikuti ca­bang lomba bidang study Matematika Terintegrasi, IPA Terintegrasi dan IPS Terintegrasi dengan jum­lah peserta 119 orang sis­wa.

“Selanjutnya untuk ting­kat Madrasah Aliyah (MA) mengikuti cabang lomba bidang study Matematika Terintegrasi, Biologi Te­rintegrasi, Fisika Terin­tegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi dan bidang study Geografi Te­rintegrasi dengan jumlah peserta 60 orang siswa,” tambhanya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional