Menu

Kemenag Kabupaten Pa­saman Siapkan 6 Ekor Sapi Kurban

  Dibaca : 89 kali
Kemenag Kabupaten Pa­saman Siapkan 6 Ekor Sapi Kurban
WAMENAG— Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi menilai edukasi masyarakat terkait vaksinasi dan pencegahan penularan Covid-19 sangat penting.

PASAMAN, METRO–Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Pa­saman telah mempersiapkan sebanyak enam ekor sapi hewan kurban untuk di potong pada hari Raya Idul Adha 1442 Hijiriah, satu sapi untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Benar, untuk tahun 2021 kita akan menyediakan enam ekor sapi hewan kurban untuk disembelih dan satu sapi diantaranya untuk masyarakat,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman, Dedi Wandra.

Sebelumnya pada tahun 2020 kita menyembelih hanya lima ekor sapi hewan kurban. Ia menjelaskan satu ekor sapi itu kita berikan kepada masyarakat di satu daerah yang benar-benar tidak ada berkurban maka daerah tersebut menjadi prioritas untuk diberikan sapi.

Nantinya masyarakat sendiri yang mengelola seperti penyembelihan hingga pembagian hewan kurban dan lainnya.

Ia menerangkan selain itu masyarakat sekitar kantor Kemenag Kabupaten Pasaman juga akan mendapatkan daging hewan kurban, penyalurkan langsung dari petugas yang telah ditentukan.

Enam hewan kurban sapi itu didapatkan dari dana yang dikumpulkan oleh Kemenag Kabupaten Pasaman melalui Koperasi Pegawai Negeri (KPN).

“Sebelum hewan kurban itu disembelih maka kesehatan hewan akan diperiksa terlebih dahulu oleh dokter hewan dan dijamin sehat atau tidak dibuktikan dengan surat sehat,” kata dia.

Agar masyarakat dan pegawai yang menerima menjadi aman untuk dikonsumsi.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban itu juga akan dilaksanakan di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman dengan protokol kesehatan COVID-19. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional