Menu

Kemenag Bukittinggi Peringati HAB ke-75, Tanpa Kerukunan Sulit Mencapai Cita-cita

  Dibaca : 379 kali
Kemenag Bukittinggi Peringati HAB ke-75, Tanpa Kerukunan Sulit Mencapai Cita-cita
TERIMA PIAGAM—Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi Kasmir menerima piagam saat peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 tahun 2021.

BUKITTINGGI,METRO
Kementrian Agama (Kemenag) Bukittinggi gelar upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Ke-75 di MAN 1, Selasa (5/1). Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H Kasmir mewakili Wali Kota Bukittinggi menyampaikan sambutan Menteri Agama pada upacara yang diikuti pejabat struktural dan perwakilan penjabat fungsional.

Kemudian, Kepala Madrasah dan Pondok Pesantren serta ASN di lingkungan Kantor Kementerian Kota Bukittinggi. Upacara dilaksanakan dengan jumlah peserta terbatas menerapkan protokol Covid-19.

“Di usia Kementerian Agama ke-75 tahun ini mari kita maknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkannya sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi di masa mendatang,” ujar Kasmir.

Peringatan Hari Amal Bakti tahun ini mengusung tema “Indonesia Rukun”. Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sulit mencapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain di dunia.

Disisi lain diingatkan juga, bahwa Pancasila merupakan ideologi pemersatu yang merangkum nilai-nilai keindonesiaan sebagai bangsa yang beragama. Sila pertama dan utama Pancasila, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, meneguhkan identitas nasional sebagai bangsa yang beragama dan bermoral.

Diakhir penyampaian amanat Kementerian Agama H Kasmir menyampaikan bahwa Peringatan HAB Kemenag ke-75 tahun ini dilaksanakan dengan penuh keterbatasan, memperhatikan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Kami mengajak kita semua untuk memaknai peringatan HAB Ke-75 sebagai momentum untuk bangkit lebih baik lagi dalam melayani umat nya di Kota Bukittinggi,” tutur Kasmir.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan Satya Lencana bagi 33 orang ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi pengabdian 10 tahun dan 20 tahun. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional