Close

Kembangkan Semua Potensi Desa di Kota Pariaman

PEMBUKAAN FUTSAL— Wako Genius Umar membuka Open Turnament Futsal dalam Piala Gempater Cup 2021 dengan tendangan pertama di lapangan Futsal Non-Permanen Desa Marunggi.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar meminta seluruh desa dalam daerahnya dapat kembangan semua potensinya. “Seperti Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, bersama Ka­rang Tarunanya melak­sana­kan open Turnament Futsal dalam Piala Gempater Cup 2021 dengan motto junjung tinggi sportifitas dilapangan futsal non-permanen Desa Marunggi,” kata  H Genius Umar, kemarin.

Dia mengapresiasi ter­selenggaranya open turnament futsal ini, karena de­ng­an berolahraga mampu meningkatkan imun tubuh dan memperkuat diri da­lam upaya menangkal virus dan penyakit masuk ketubuh.

Tak hanya itu, sambung Genius, terselenggaranya turnament ini juga berkat kekompakan dan sinergisitas dari masyarakat dan Pemerintah Desa Marunggi, bahkan diberbagai bi­dang lain, kita melihat begitu banyak potensi-potensi yang dimiliki oleh ma­sya­rakat Desa Marunggi ini.

Walaupun dengan cara swadaya, Genius meyakini Desa Marunggi akan sukses menggelar event turnament olahraga ini berkat kekompakan ma­syarakatnya. Karena dengan semangat yang tinggi melalui perlombaan ini, kita mampu melahirkan bintang-bintang olahraga yang mampu bersaing secara nasional dan internasional nantinya

“Untuk itu, kembangkanlah potensi-potensi ter­sebut dalam upaya pe­ngem­bangan bakat dan kemampuan, sehingga mam­pu menjadi nilai tambah ekonomi dan menjadi desa yang cepat majunya. Namun, tetap dengan selalu menjaga kesehatan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” ujar Genius mengingatkan.

Hadir juga dalam pembukaan open turnamen futsal, Ketua TP-PKK Ny. Lucy Genius, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Dwi Marhen Yono, Camat Pariaman Selatan M. Farid Ridwan, Pj. Kepala Desa Marunggi M. Rum dan tokoh masya­rakat setempat.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top