Menu

Kembangkan Olahraga, Satu Perusahaan Diminta Bina Satu Cabor

  Dibaca : 274 kali
Kembangkan Olahraga, Satu Perusahaan Diminta Bina Satu Cabor
SAMBUTAN— Plt. Bupati Solok Selatan Abdul Rahman memberikan kata sambutan saat pelantikan pengurus KONI Solok Selatan periode 2019 - 2023.

SOLSEL, METRO
Guna pengembangan olahraga, berbagai perusahaan di Solok Selatan diminta untuk melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap cabang-cabang olahraga yang ada di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Keikutsertaan perusahan tersebut juga diharapkan mampu mendorong pengembangan prestasi olahraga para atlet di Solsel.

“Kita meminta dukungan konkret dari berbagai perusahaan yang ada di Solok Selatan untuk membina cabor-cabor yang ada. Jika satu perusahaan saja membina satu cabor olahraga, Insya Allah akan semakin memajukan prestasi dan keolahragaan kita di Solsel ini,” ujar Plt. Bupati Solok Selatan Abdul Rahman saat pelantikan pengurus KONI Solok Selatan periode 2019 – 2023 di aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solsel, Senin (20/7).

Ia juga menegaskan dukungannya terhadap berbagai kegiatan keolahragaan nantinya. Ia juga berharap agar pengurus KONI yang baru saja dilantik dapat meneruskan dan meningkatkan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh kepengurusan sebelumnya.

“Prestasi dan pengembangan olahraga yang telah dicapai oleh kepengurusan sebelumnya yang diketuai oleh Saudara Mario Syahjohan untuk terus dipertahankan dan ditingkatkan oleh pengurus yang baru nantinya,” harap Rahman.

Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda juga mengatakan bahwa pihak legislatif siap untuk mendukung penuh pelaksanaan keolahragaan di Solok Selatan. “Termasuk kita siap mendukung pengembangan olahraga melalui dukungan anggaran di legislatif. Termasuk dukungan kita agar Solsel dapat menjadi tuan rumah Porprov Sumbar nantinya,” tandas Zigo.

Sebelumnya, sebanyak 53 orang pengurus KONI yang dilantik tersebut digawangi oleh Rengga Husyada sebagai Ketua dan Isyuliardi Maas sebagai sekretaris. Pelantikan tersebut tertunda dari jadwal semula pada awal tahun 2020 disebabkan pandemi Covid-19. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful dan dihadiri oleh Plt. Bupati Solsel Abdul Rahman, Ketua DPRD Zigo Rolanda, Kapolres AKBP Tedy Purnanto.

Kemudian, juga ada Anggota DPRD Sumbar yang juga mantan Ketua KONI sebelumnya Mario Syahjohan, Sekdakab Yulian Efi, Danramil Sangir Kapten Afrizal, Kajari yang diwakili Kasi Datun, Pimpinan Bank Nagari Lubuk Gadang Hendri Arif, Field Representative PT SEML Bujang Joan Dt. Panyalai, sejumlah pengurus KONI Kabupaten/Kota se-Sumbar, kepala OPD, dan lainnya. (afr)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional