Menu

Kembalikan Kepercayaan Pengunjung, Blok II Lantai 1 Pasar Raya Disemprot

  Dibaca : 214 kali
Kembalikan Kepercayaan Pengunjung, Blok II Lantai 1 Pasar Raya Disemprot
DISINFEKTAN— Petugas dari PMI melakukan penyemprotan disinfektan di Blok II lantai 1 Pasar Raya Padang.

PASAR RAYA, METRO
Blok II lantai 1 Pasar Raya Padang rutin disemprot disinfektan guna mengembalikan kepercayaan pengunjung. Tak hanya pedagang, sejumlah organisasi sosial juga ikut turun ke lokasi guna melakukan penyemprotan disinfektan.

Pantauan POSMETRO kemarin, ada sejumlah petugas PMI yang melakukan penyemprotan ke kedai-kedai pedagang. Merek menyusuri kios demi kios dan menyemprotkan cairan disinfektan. Sementara itu, saat tim penyemprot datang, pedagang menutup kedainya dan membiarkan petugas melakukan pemyemprotan.

Sebelumnya, pedagang juga aktif melakukan penyemprotan secara rutin di lokasi. “Kebetulan yang nyemprot kami ini PMI. Tapi di luar organisasi sosial, kita juga rutin melakukan penyemprotan,” ujar sebut tokoh pedagang blok 2 lantai 1, Nasrul kepada media ini.

Ia mengatakan, penyemprotan secara rutin meruapakan salah satu yang diharapkan dari penerapan Perwako Nomor 49 tahun 2020. Dengan penyemprotan rutin ini diharapkan virus yang mungkin menempel di area Pasar Raya bisa mati.

Selain itu, pedagang juga selalu melakukan aksi bersih-bersih Pasar Raya secara berkala. “Kita berupaya agar pembeli bisa ramai lagi. Pasar Raya menjadi aman dan bersih. Upaya ini juga merupakan anjuran dari UPTD Pasar Raya Padang soal menjaga kebersihan di lingkungan pasar bagi semua pedagang,” tandasnya.

Tokoh pedagang lainnya, Amran Tono yang juga anggota DPRD Padang, mengapresiasi PMI yang telah ikut berpartisipasi menyemprot Pasar Raya. Ia berharap, hal itu tak hanya di Blok II saja, tapi juga blok-blok lainnnya di Pasar Raya.

“Hal ini diharapkan pembeli dan pedagang yang sama-sama ingin nyaman bertransaksi jual beli. Intinya kalau kita bersih, menjaga kebersihan lingkungan, maka virus itu sulit berkembang,” sebut Amran.

Anggota DPRD Padang yang juga tokoh pasar, Budi Syahrial juga berharap kekompakan pedagang untuk menjaga kebersihan. Hal ini demi menjaga kenyamanan pembeli dan memutus mata rantai Covid-19 di Pasar Raya. “Pedagang kita harapkan kompak menjaga kebersihan pasar. Semoga wabah virus corona cepat berlalu,” tandas Budi. (tin)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional