Close

Kembali ke Ranah Minang, M Fatria Jabat Kajari Padang, Hari ini Pelantikan Dilakukan Kajati Sumbar

M Fatria SH. M.H (Kajari Padang)

PADANG,  METRO–Jaksa Agung ST Burhanuddin menunjuk M Fatria untuk menjabat Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang. Mantan Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumbar itu menggantikan Ranu Subroto yang telah me­masuki purna tugas.

Kasi Intel Kejari Padang Afliandi mengatakan, pelantikan M Fatria sebagai Kepala Kejari Pa­dang akan dilakukan Rabu (7/9). “Pelantikannya di Kantor Kejati Sumbar. Pak Kepala Kejati Sumbar yang melantik,” ungkap Afliandi, Selasa (6/9).

Afliandi menjelaskan, pe­nunjukkan M. Fatria untuk men­jabat Kepala Kejari Pa­dang sesuai Surat Keputusan (SK) Jaksa Agung RI ST Burhanuddin. “SK dari Jaksa Agung. Tapi pelantikan berdasarkan surat perintah Kepala Kejati,” sebut Afliandi.

Seperti diketahui sosok M. Fatria tak asing lagi Korps Adhyaksa Sumbar, Pria yang ramah dengan awak media ini pernah menoreh prestasi di Kejari Tanah Datar pada tahun 2019, Kejari Tanah Datar berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Di Kabupaten Tanah Datar M. Fatria sukses menjalankan  pro­gram yang ju­ga menjadi sorotan positif Jaksa Masuk Pasar (JMP), program ini bertujuan a­gar masyarakat bisa mengakses konsultasi hukum gratis, pembayaran Tilang, dan lainnya di Pasar Batusangkar se­tiap hari Kamis.

Gebrakan ini tentunya men­jadikan citra kejaksaan tidak  lagi menakutkan di mata masyarakat, dengan program layanan jemput bola dan humanis kepada masyarakat.

Seterusnya M. Fatria dipromosikan menjadi Asisten  Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Sumbar dan berhasil meng­ungkap perkara korupsi infak Masjid Raya Sumbar. Dan Se­telah itu dipromosikan ke Asisten Pengawasan (Aswas) Kejati Maluku hingga sekarang kembali lagi ke Ranah Minang menjabat Kejari Padang. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top