Menu

Kemas TdS dengan Baik, Ekonomi Masyarakat Meningkat

  Dibaca : 173 kali
Kemas TdS dengan Baik, Ekonomi Masyarakat Meningkat
FOTO BERSAMA— Wako Genius Umar dan Wawako Mardison Mayhuddin foto bersama pimpinan DPRD usai pengesahan anggaran. (efa nurza/posmetro)

H GENIUS Umar menyatakan pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) di Kota Pariaman harus dilaksanakan secara maksimal untuk kemajuan iven pariwisata daerah. Maju pariwisata Kota Pariaman juga kemajuan dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

“Artinya, pelaksanaan TdS di Pariaman harus kita kemas untuk kemajuan smeua objek wisata Kota Pariaman. Sebab, kita memiliki visi dan misi sebagai kota tujuan wisata,” kata Walikota Pariaman H Genius Umar.

Apalagi, event tahunan yang paling ditunggu-tunggu masyarakat di Sumatera Barat itu tahun 2019 kembali di gelar untuk yang ke 11 kalinya pada tanggal 2 sampai dengan 10 November.

Persiapan TdS dalam daerahnya harus maksimal dan dengan grand opening dan grand star, maka harus ada benefit yang signifikan untuk daerah.

“Seiring dengan akan launchingnya TdS 2019 kita harapkan lauching triathlon dan lauching pesta tabuik dapat di laksanakan juga. Sehingga Kota Pariaman semakin maju dengan dunia wisatanya. Dengan demikian masyarakat dari berbagai daerah semakin ramai datang ke Pariaman. Ramai pengunjung keuntungan bagi kita dalam memajukan daerah dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya

Jadi, perlu dilakukan persiapan secara teknis dan harus segera di selesaikan oleh dinas-dinas terkait sebelum kegiatan dimulai, agar penyelenggaraan sebagai tempat start perlombaan tidak ada masalah yang signifikan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Alfian menyampaikan dinasnya siap memaksimalkan persiapan pelaksanaan TdS tahun 2019 untuk kemajuan daerahnya dalam pariwisata.

”Kita terus berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Instansi di tingkat Kota Pariaman dan juga partisipasi masyarakat sangat kita harapkan demi kelancaran balap sepeda Internasional ini,” tambahnya.

TdS melewati jalur di 2(dua) Provinsi dan 16 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat dan Jambi dengan beberapa Etape dan Jarak sebagai berikut, Etape I Kota Pariaman-Tanah Datar jarak 109,9Km, Etape II Pasaman-Bukititinggi jarak 96,7Km.

Kemudian, Etape III Payakumbuh-SawahluntoPayakumbuh-Sawahlunto 112Km, Etape IV 50 Kota-Dharmasyara 175Km, Etape V Singkarak-Ambun Pagi 165Km, Etape VI Padang Panjang-Solok Selatan 206Km.

Selanjutnya, Etape VII Solok Selatan-Kerinci 81,5Km, Etape VIII Sungai Penuh-Pesesir Selatan 198,6Km, Etape IX Pesisir Selatan-Padang 100,4Km.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional