Menu

Kemarin, Tiga Kasus Bertambah, Angka Kesembuhan Capai 84 Persen

  Dibaca : 145 kali
Kemarin, Tiga Kasus Bertambah, Angka Kesembuhan Capai 84 Persen
Feri Mulyani Hamid Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang

AIAPACAH, METRO
Tiga kasus Covid-19 bertambah di Kota Padang pada Jumat (24/7). Berdasarkan data di website dinkes.padang.go.id, penambahan tersebut ditemukan yaitu Kuranji (1 kasus), Anduring (1 kasus) dan Gates (1 kasus). Dengan penambahan ini, maka hingga kemarin, ada total 593 kasus Covid-19 di Kota Padang.

Kemudian, berdasarkan data yang ada, tidak ada penambahan pasien sembuh dan meninggal pada Jumat (24/7). Sehingga dengan begitu, total sembuh masih 491 kasus dan total meninggal ada 25 orang.

Selanjutnya, hingga kemarin, ada 46 kelurahan yang sudah bebas dari Covid-19 karena ada yang sembuh atau meninggal. Kelurahan tersebut yaitu, Jati, Gunung Pangilun, Alai Parak Kopi, Ulak Karang Selatan, Air Tawar Barat, Air Tawar Timur, Lolong Belanti.

Berikutnya, Lubuk Buaya, Batang Kabung Ganting, Ikur Koto, Balai Gadang, Parupuk Tabing, Koto Pulai, Bungo Pasang, Lubuk Minturun, Padang Sarai, Ampang, Sungai Sapih, Tanjung Saba Pitameh, Banuaran, Lubuk Begalung, Gurun Laweh, Tanah Sirah Piai, Kampung Baru, Koto Baru, dan Kampung Jua.

Kelurahan lainnya, Batu Gadang, Koto Lalang, Ujung Gurun, Purus, Padang Pasir, Berok Nipah, Kampung Pondok, Binuang, Koto Luar, Kapalo Koto, Piai Tangah, Limau Manis, Cupak Tangah, Mata Air, Seberang Padang, Pasa Gadang, Seberang Palinggam, Ranah Parak Rumbio, Kurao Pagang, dan Bungus Timur.

Jangan Lepas Masker!
Sementara itu, kesadaran warga Kota Padang dalam mengenakan masker di masa pandemi ini semakin menurun. Masker yang merupakan salah satu protokol kesehatan di masa Covid-19 ini diharapkan selalu dikenakan agar terhindar dari virus tersebut.

“Kita imbau kepada masyarakat kalau kita masih dalam masa pandemi, jadi jangan lepas masker,” ajak Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid, Kamis (23/7).

Ia menjelaskan, saat ini kasus Covid-19 di Padang memang sudah melandai. Akan tetapi tingkat reproduksi virus masih di atas satu. “Karena itu ancaman untuk terinfeksi virus masih ada, masyarakat kita imbau tetap mematuhi protokol kesehatan,” harapnya.

Feri Mulyani menyebut, memakai masker sudah menjadi keharusan. Masyarakat diajak mengenakan masker yang benar. Menutup hidung dan mulut. Sehingga droplet tidak mengenai orang lain. “Tetap memakai masker, karena kita bukan dalam kehidupan normal, akan tetapi di new normal atau pola hidup baru,” ujarnya.

Sisi lain, ia mengatakan bahwa Padang sudah mampu melandaikan kasus Covid-19. Dari minggu ke minggu terjadi tren penurunan warga yang terpapar serta terjadi peningkatan angka kesembuhan. “Kesembuhan menyentuh angka 84 persen, sedangkan kematian jauh turun ke angka 4,3 persen. Artinya kita jauh di bawah angka nasional,” tukasnya.

Ia berharap dukungan seluruh warga agar tidak terjadi penambahan kasus. Warga diimbau tetap disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan dan menerapkan Perwako Nomor 49 tahun 2020. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional