Menu

Kelurahan  Simpang Rumbio Juara Jambore PKK

  Dibaca : 142 kali
Kelurahan  Simpang Rumbio Juara Jambore PKK
ARAHAN PESERTA— Peserta Jambore PKK tengah mengikuti arahan.

SOLOK, METRO–Kelurahan  Simpang Rumbio menjadi juara u­mum pada Jambore PKK berprestasi tahun 2021. Piala bergilir diserahkan langsung Ketua TP-PKK Kota Solok Ny Zulmiyetti Zul Elfian.

Ketua TP-PKK Kota So­lok Ny Zulmiyetti Zul Elfian mengatakan, PKK meru­pakan mitra kerja peme­rintah sebagai ujung tom­bak dalam pembangunan dan pemberdayaan ma­sya­rakat melalui para ka­der­nya. Karena keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar pemba­ngunan serta keluarga sebagai lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia.

Dari keluargalah diha­rapkan dapat lahir ge­nerasi penerus bangsa yang dapat diandalkan. Wali Kota Solok Zul Elfian Umar dalam sambu­tan­nya ungkapkan apre­siasi ke­pada seluruh kader PKK yang tampak se­ma­ngat melaksanakan jam­bore walaupun masih dalam suasana pan­de­mi.

“Walaupun kegiatan ini cuma 1-2 hari saya sangat mengapresiasi kepada se­lu­ruh kader yang sema­ngat mengikuti kegiatan ini, yang penting silaturrahmi kita saling terjalin antar kader, pengurus PKK de­ngan seluruh kader harus kompak” ujar Ny Zul­mi­yetti.

Pemerintah lanjutnya ingin memberikan peng­hargaan yang tinggi atas pengabdian dan kiprah yang dilakukan TP PKK Kota Solok selama ini. Kiprah PKK melalui 10 program pokok PKK dengan pende­katan persuasif dari hati ke hati. Langlah itu juga mem­berikan andil besar bagi keberhasilan pembangu­nan di Kota Solok khusus­nya dalam bidang kese­taraan gender dan pem­ber­dayaan perempuan, perlindungan anak, me­ngurangi tingkat kematian anak akibat gizi buruk serta meningkatkan kesehatan ibu.

Pemko Solok sangat mendukung dan membe­rikan apresiasi kepada se­luruh kader yang terlibat, sebab kelompok PKK yang tesebar di kelurahan meru­pakan ujung tombak kaum ibu dalam menyampaikan dan memasyarakatkan 10 (sepuluh) pokok Program PKK. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional