Menu

Kelurahan Kampung Pondok Antisipasi KDRT

  Dibaca : 58 kali
Kelurahan Kampung Pondok Antisipasi KDRT
SOSIALISASI— Kelurahan Kampung Pondok menggelar sosialisasi KDRT, kemarin. (ade syaf putra/posmetro)

KAMPUNG PONDOK, METRO – Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang kerap terjadi akhir-akhir ini di berbagai daerah cukup memprihatinkan. KDRT bukan hanya berdampak secara fisik, akan tetapi juga terhadap psikis dan kejiwaan. Dampaknya pun akan sangat lama bahkan bisa berdampak permanen terhadap korban.

“Sosialisasi tentang KDRT dilakukan agar kasus itu tak lagi terjadi. Dan pemahaman tentang KDRT bertambah,” ungkap Ketua LPM Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat, Eri Gusman.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3P2AKB) Kota Padang, Heriyanto Rustam mengatakan, keterbukaan dan komunikasi menjadi faktor utama dalam menghindari terjadinya KDRT.

“Melalui program Kembali Ke Meja Makan, kita berusaha mencegah terjadinya KDRT. Karena dengan duduk dan makan bersama kita dapat saling terbuka membicarakan permasalahan yang terjadi,” papar Heriyanto.

Ia menambahkan, selain program itu, Pemko Padang juga gencar menerapkan program 18-21 pada rentang jam 18.00-21.00 para orang tua wajib mendampingi anak dalam belajar dan mengerjakan tugas.

Di sini diharapkan akan timbul interaksi dan mempererat silaturahmi antar anggota keluarga, dimana setelah sehari-hari disibukkan dengan aktivitas dan rutinitas masing-masing.

“Jadi, keluarga dapat berkumpul, berdiskusi dan saling memberi masukan serta mencari solusi jika ada permasalahan. Peran orang tua sebagai tempat curhat anak,” ucapnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional