Close

Kelurahan Kampung Baru Nan XX Laksankan BBRGRM

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) kembali dilaksanakan di seluruh kecamatan dan kelurahan di Kota Padang. Terhitung 17 Mei hingga 17 Juni 2022. BBGRM merupakan implementasi kegiatan manunggal adalah pelaksanaan pengerjaan betonisasi jalan lingkungan dan pembuatan serta perbaikan drainase.

PADANG, METRO–Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) kembali dilaksanakan di seluruh kecamatan dan kelurahan di Kota Padang. Terhitung 17 Mei hingga 17 Juni 2022. BBGRM merupakan implementasi kegiatan manunggal adalah pelaksanaan pengerjaan betonisasi jalan lingkungan dan pembuatan serta perbaikan drainase.

Seperti hanya Kelurahan Kampung Baru Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung. Selasa 14 Juni 2022, Lurah Kampung Nan XX, Hermansyah melakukan pengawasan sejauh mana progres pengerjaan drainase diwilayah RT 01, 02/RW 05 Kelurahan Kampung Baru Nan XX.

“Pengerjaan Bekesting/lantai jembatan jalan lingkung diwilayah RT 01,02 /RW 05 ini sudah capaian 60 persen selesai. Kita perkirakan 100 persen selesai, Insya Allah hari Kamis 16 Juni 2022 ini,” ujar Lurah Hermansyah.

Diterangkannya, Plat Duker Drainase Perumahan Kampung Baru Indah dibuat baru dengan yang memakai dana manunggal.Sebelumnya di sini, bila hujan melebihi kapasitas sering terjadi banjir.

“Nah Plat Duker drainasi baru ini sebagai upaya mengantisipasi dan pemecah air untuk mengatasi banjir didaerah kita ini. Karena daerah Kampung Baru merupakan muara dari limpahan air aliran drainase di kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan,” jelasnya.

Rencananya,  Kelurahan dan LPM Kampung Baru Nan XX akan melakukan kordinasi dengan Lurah Bandar Buat dan LPMnya untuk mengatasi permasalahan banjir ini.

“Mudah-mudahan dapat solusinya, sehingga permasalahan banjir di daerah Kampung Baru Nan XX dapat teratasi. Jadi warga kita disini tidak was-was lagi bila hujan tiba. Semua ini juga tidak lepas dari dukungan dan arahan Camat Lubuk Begalung, bapak Heriza Syafani, STP.MPA,” pungkasnya.

Sementara itu, RW 05 kelurahan Kampung Baru Nan XX, Abdul Rahim menyampaikan, atas nama warga merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan manunggal ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Lurah Hermansyah, terkhusus kepada ketua LPM Kampung Baru Nan XX, bapak Eri yang telah sudi mengarahkan manunggal ke RW 05 sebagai sarana pembangunan di BBGRM tahun 2022 ini,” pungkasnya.(ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top