Close

Kelurahan Bukit Gado-Gado, UMKM Dikembangkan, KSW Digiatkan

Yandedi Nur

SEMBILAN program siap direalisasikan melalui Dana Alokasi Umum (DAU) di Kelurahan Bukit Gado-Gado, Kecamatan Padang Selatan. Lurah Bukit Gado-Gado, Yandedi Nur mengatakan sembilan program itu diantaranya lima untuk fisik dan empat pemberdayaan masyarakat.

“Lima berbentuk fisik meliputi pembangunan pintu gerbang masuk kelurahan, pembukaan jalan tembus dari Bukit Gado-Gado-Seberang Palinggam, pos pemuda, betonisasi jalan menuju Masjid Jabaldin dan pengerjaan drainase di depan Mushalla Nurul Ikhlas,” ujar Yandedi, Senin (29/7).

Program fisik itu akan diselesaikan sesuai anggaran yang ditetapkan. Jika tidak mencukupi dananya, maka periode berikutnya akan dilaksanakan. “Jumlah anggaran dari program ini akan dibagi dua dengan kegiatan pemberdayaan bagi warga. Total keseluruhannya sebesar Rp370 juta,” ucap mantan Sekretaris Lurah Seberang Palinggam ini.

Lalu, untuk program pemberdayaan yang akan dilaksanakan, yakni pengembangan UMKM warga, seperti menjahit alas kaki dari serabut kelapa, pelatihan narkoba bagi para generasi muda. Kemudian, pemberdayaan bagi ibu-ibu PKK, majelis taklim dan Kelompok Sadar Wisata (KSW).

Kegiatan ini direncanakan dimulai awal Agustus secara bertahap. Yandedi meminta warga ikut mendukung dan berpartisipasi dalam program ini, supaya kelurahan semakin maju serta manfaatnya juga dirasakan masyarakat.

“Kegiatan yang disusun akan diusulkan dahulu ke kecamatan, jika disetujui maka realisasinya siap dilaksanakan sesuai SOP,” sebutnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top