Close

Kelurahan Batang Arau Targetkan 500 Warga Disuntik, Eka Putra: Ayo Vaksin! Cukup Bawa KK, KTP

VAKSINASI — Lurah Batang Arau Eka Putra melakukan pengecekan dan pendataan warga yang akan mengikuti vaksinasi massal di kantor Kelurahan Batang Arau, Selasa (28/9).

BATANG ARAU, METRO–Untuk membantu percepatan pencaiapan vaksinasi di Kota Padang, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan akan meng­gelar vaksinasi massal. Ditargetkan ada 500 warga yang akan disuntik vaksin.

Lurah Batang Arau Eka Putra mengungkapkan, vak­sinasi massal ini akan digelar selama sepekan dan pelaksanaannya di kantor Lurah Batang Arau. “Sampai sekarang telah 100 orang yang men­daf­tar. Kami menargetkan ada 500 warga yang ikut mendaftar  hingga Jumat (1/10) nanti,” ujar Eka Put­ra, Selasa (28/9).

Ia menyampaikan, vak­sinasi tersebut gratis dan pelayananannya di­ban­tu oleh tenaga Puskesmas Pemancungan. “Ayo vaksin, datangi kantor Lurah. Cukup bawa KK dan KTP,” ajak Eka.

Ia juga mengimbau kepada semua warga yang berdomisili di Batang Arau untuk ikut vaksin. Supaya penularan virus dapat dicegah serta mata rantai pe­nyebarannya terputus.

“Bagi yang telah disuntik dosis I mari ikut vaksin dosis II. Untuk warga yang belum sama sekali, segera vaksin dan jangan ragu-ragu,” jelasnya.

Ia mengingatkan kepada warga yang telah divaksin, agar tetap patuhi protokol kesehatan (prokes) dalam beraktivitas. Agar keselamatan terjamin dan penularan virus dapat dihindari.

“Warga harus tetap pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Apabila tak terlalu penting, lebih baik stay at home,” pung­kasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Padang bertekad akan berusaha setotal mungkin mengejar capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Padang yang masih relatif rendah atau masih di bawah target. Dengan kondisi tersebut, Kota Pa­dang lagi dan lagi kembali diminta Pemerintah Pusat memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masya­rakat (PPKM) Level 4.

Hampir dua bulan Kota Padang memberlakukannya dan baru-baru ini res­mi diperpanjang sampai 4 Oktober mendatang. Hal itu disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa usai menggelar rapat pembahasan terkait pemberlakuan PPKM Level 4 yang kembali diperpanjang bagi Kota Padang di kediaman resminya, beberapa waktu lalu.

“Kita berharap dan optimis, dalam sepekan ke depan insya Allah dengan segala ya upaya bisa me­ngejar capaian vaksinasi, minimal 52 ribu warga lagi,” katanya.

Saat ini baru 255 ribu atau 35 persen warga Kota Padang yang sudah divaksin dari target 726 ribu orang. Kalau 52 ribu ini tercapai dalam sepekan ke depan ditambah dengan 18 ribu lagi maka vaksinasi di Kota Padang akan mencapai 40 persen lebih. Sehingga dengan itu level PPKM kita diyakini bisa turun dari level 4 menuju level 3.

Selain itu kata wako lagi, untuk mengejar capaian vaksinasi pihaknya telah melakukan upaya baik sosialisasi, edukasi dan menjadikan syarat bisa belajar tatap muka dengan para peserta didik khususnya tingkat SMP sederajat semuanya melakukan vak­sinasi. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top