Close

Kelurahan Batang Arau Bagi Masker di Jembatan Siti Nurbaya

BAGIKAN MASKER— Aparat Kelurahan Batang Arau bersama Satpol PP membagikan masker kepada pengendara di kawasan Jembatan Siti Nurbaya, Jumat (24/9).

BATANG ARAU, METRO–Pengguna jalan di kawasan Jembatan Siti Nurbaya, Jumat (24/9) mendapat masker gratis yang dibagikan Kelurahan Batang Arau, Keca­matan Padang Selatan. Pembagian masker ini sekaligus mengingatkan warga jika tetap me­matuhi protokol kesehatan dan pandemi belum hilang di tanah air.

“Bagi-bagi masker dila­kukan di bawah Jembatan Siti Nurbaya RT V RW II. Setiap pengendara yang lewat dikasih masker jika tak memakai masker. Kita mengingatkan warga su­paya taati prokes, tujuan­nya agar penularan virus bisa terputus,” ujar Lurah Batang Arau, Eka Putra.

Ia meminta kepada masyarakat untuk tetap patuhi pada aturan yang sudah dikeluarkan Pemko Padang. Sehingga Kota Padang bisa keluar dari PPKM Level IV dan perge­rakan masyarakat tidak dibatasi lagi.

Edukasi kepada masya­rakat, dibantu pelak­sa­naan­nya oleh Satpol PP, Ba­binsa, Babinkamtibmas, Pokdarwis dan perangkat kelurahan lainnya. “Kita dari kelurahan akan terus ajak warga menerapkan prokes. Ini demi keamanan dan menghindari penula­ran virus,” paparnya.

Untuk vaksinasi Covid 19, pihaknya telah laksa­nakan dan jumlah warga yang telah di vaksin men­capai 60 persen atau 3.000 jiwa. Pelaksanaan vaksin diikuti warga pada bebe­rapa lokasi diantaranya Puskesmas, Kelurahan.

“Kita mengajak kepada warga yang belum vaksin, su­paya segera vaksin. Agar penularan virus dapat dicegah dan kesehatan terjamin,” paparnya. Bagi warga yang telah vaksin, jangan lengah terhadap prokes dan tetap patu­hi­nya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top