Menu

Keluarga Penerima Manfaaat di Nagari Sinuruik Terima BLT 

  Dibaca : 33 kali
Keluarga Penerima Manfaaat di Nagari Sinuruik Terima BLT 
Selepas mengungguli SMPN 2 Koto Besar Darmasraya di grand final dengan meraih nilai 3.350, SMPN 5 Batusangkar berhasil menjadi juara pertama Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diadakan di Museum Adityawarman Padang 21 Juni 2021 lalu.

PASBAR,METRO–Sebanyak 239 orang Keluarga Penerima Man­faaat di Nagari Sinuruik Kecamatan Talamau Kabu­paten Pasaman Barat (Pas­bar), menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), ke­marin. BLT itu diberikan kepada kaum dhuafa, jan­da, lanjut usia dan pende­rita gangguan.

Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto usai me­nye­rahkan BLT di Sinuruik, Jumat, mengatakan se­menjak pandemi COVID-19 kondisi ekonomi masya­rakat di segala sektor sa­ngat terganggu.

Begitu juga di sektor pemerintah, saat ini m­e­ngalami pergeseran. Baik pergeseran anggaran hing­ga berpengaruh pada pem­bangunan fisik.

”Pemerintah bekerja mulai dari pusat hingga ke daerah untuk mengambil langkah membangkitkan ekonomi masyarakat. Sa­lah satunya dengan pem­berian BLT agar ekonomi masyarakat terutama un­tuk bertahan hidup tetap berjalan,” katanya.

Ia mengucapkan teri­ma kasih kepada peme­rintah pusat karena telah mem­berikan perhatian ke­pada masyarakat khu­sus­nya Pa­saman Barat untuk mem­berikan BLT dari dana desa.

”Jumlah BLT dari dana desa saat ini adalah se­banyak Rp300 ribu per bulan dan diberikan se­lama 12 bulan,” katanya.

Pihaknya menyer­ah­kan untuk bulan pertama dan akan diberikan secara bertahap. Bantuan itu akan disalurkan melalui re­ke­ning Bank Nagari dan bisa diambil melalui ATM atau buku tabungan.

Ia mengharapkan de­ngan adanya BLT itu ma­syarakat dapat meman­faatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

”Kami berharap pe­nyaluran BLT dapat ber­jalan lancar ke depan,” katanya.

Penyerahan BLT itu di­lakukan oleh Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto di­dam­pingi Kepala Dinas Pem­berdayaan Ma­sya­rakat Na­gari Etris Dsem dan Forum Komunikasi Pimpinan Ke­camatan Ta­lamau dan Pj Wali Nagari Sinuruik Farid Muhammad Ali. (end)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional