Menu

Keluarga Minta Dikarantina di Rumah, Warga RT 03/RW IV Cengkeh Bantu Sembako

  Dibaca : 456 kali
Keluarga Minta Dikarantina di Rumah, Warga RT 03/RW IV Cengkeh Bantu Sembako
BANTUIAN— Ketua RT -3/RW IV, Kelurahan Cengkeh Yusrizal, usai menyerahkaan bantuan kepada pihak keluarga Syamsurizal, kemarin.

PADANG, METRO
Sebelum bantuan datang dari pihak terkait, warga RT 03/RW IV , Kelurahan Cengkeh, Kecamatan Lubuk Begalung, dimotori langsung Ketua RW Mulyadi, Ketua RT Yusrizal serta Elisabet, penggerak kaum ibu ibu di lokasi, membantu dua orang warganya yang sudah dikarantina beberapa hari lalu.

Tak tanggung tanggung. Bantuan yang datang secara spontanitas dan badoncek ini, berhasil mengumpulkan beras sebanyak lima karung berat 10 KG, telur ayam, mie instan, gula pasir, minyak goreng, sayur sayuran hingga sabun.

Bantuan itu langsung diserahkan kepada dua warga yang terpapar Covid-19 Syamsurijal (45) dan Yuldeny Hendra Putra (46).

“Alhamdulillah, bantuan yang kami terima ini dapat digunakan. Kami sangat berterimaksih kepada pak RW IV, Mulyadi, Ketua RT 03, Ibu Elizabet yang merupakan istri pak RT 03 , khusunya kepada warga yang berdomisili di RT 03/ RW IV, Kelurahan Cengkeh, Kecamatan Lubuk Begalung,” ujar salahseorang keluarga Syamsurijal didampingi istrinya, Minggu (7.6) kemarin.

Dikatakannya bahwa Syamsurijal, yang sehari hari sebagai penjual gula merah atau gulo saka di Pasarraya, mengaku tidak mengetahui sama sakali datangnya bantuan dari warga. Bahkan saat tim gugus tugas Covid-19 Kota Padang menyatakan dirinya terpapar Covid-19 sempat dwon. Namun demikian, dengan adanya perhatian warga, aparat RW IV dan RT 03, menambah semangat untuk melakukan karantina.

“Saya meminta keluarga saya cukup dkarantina di rumah saja kepada aparat keluarahan. Mudah mudahan terkabul,.” harap Syamsurijal dengan mata berkaca kaca.

Ketua RW IV Mulyadi, melalui Ketua RT 03, Yusrizal, didampingi Elisabet mengaku, sebelumnya bantuan yang sama juga dliserahkan kepada keluarga Yuldeny Hendra Putra. Seperti diketahui bahwa Yuldeny Hendra Putra saat ini sudah dikarantina. Ia merupakan petugas pengamanan di Dinas Pasar.

Sedangkan Syamsurizal alias Rijal, sebut Yusrizal, juga berasal dari pasar. Rijal menjual gula saka. Kepada lurah, Rijal berharap keluarganya yang sedianya akan dibawa tim gugus tugas Covid-19 untuk di karantina, namun ia meminta di karantina di rumah saja.

“Semoga Allah SWT akan mempercepat proses penyembuhannya. Kami warga RT 03/RW IV akan mendoakan kesembuhan dua warga kami ini , “ ujar Yusrizal, yang merupakan mantan anggota Koramil Padang Timur ini. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional