Close

Keluarga Besar SMKN 7 Padang Gelar HBH dan Temu Lintas Alumni

HALAL BIHALAL— Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Barlius membuka acara halal bihalal didampingi Kepala Sekolah Taharuddin serta perwakilan alumni dan undangan, Sabtu (7/5).

LUBEG, METRO–Keluarga besar SMKN 7 Padang bersama Alumni KOKAR/SMKI/SMKN 7 Padang mengelar halal bihalal (HBH)­bersama lintas angkatan, Sabtu (7/5) di Gedung Pertunjukan Medan Nan Balindung kampus SMKN 7 Padang.

Kegiatan halal bihalal tersebut dibuka oleh Gubernur Sumbar yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Barlius dan dihadiri Kepala SMKN yang ada di Kota Pa­dang. Hadir  pada kesempatan itu, Ketua ASITA Sumbar, Direktur  Poli­tek­nik Negeri Padang Surfa Yondri dan undangan lain­nya.

Di kesempatan itu, perwakilan alumni seluruh angkatan Nofrizon menyebutkan, kegiatan halal bihalal ini juga menjadi  acara reunian Alumni KO­KAR/SMKI/SMKN 7 Pa­dang­ seluruh angkatan.

“Alhamdulillah dengan agenda yang berbagai alum­ni menyempatkan me­nghadiri kegiatan ini. Kegiatan ini sudah dirancang lama. Namun karena wabah Covid-19 baru kali ini terlaksana. Kita apresiasi  berbagai penampilan yang ditampilkan oleh adik-adik kita,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan  seni yang ditampilkan disinergikan karena SMKN 7 Padang salah satu sekolah kejuruan bidang seni. “Dan sekolah seni ini hanya ada satu di Sumatera. Untuk itu kita melihat ini suatu aset dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang bisa menunjang pariwisata dan perhotelan, dengan SMKN 7 Padang kita dorong tampil ditengah masyarakat untuk mengelihatkan ekonomi di Sumatera Barat semoga kegiatan bisa bermanfaat untuk kita semua,” imbuhnya.

Ia berharap halal bihalal bisa saling menjalin silaturahmi antar alumni sembari itu juga agar nan­tinya terjalin keinginan untum membantu sekolah untuk lebih maju lagi.

“SMKN 7 merupakan sekolah yang unggul dan siap pakai dan terampil. Kita semua tahu Sumbar tidak mempunyai industri yang besar yang kita punya alam dan pariwisata jadi pariwisata itu bisa didukung oleh kesenian untuk menunjang pariwisata di Sumatera Barat,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMKN 7 Padang, Taharud­din,S.Pd, MM menyebutkan,  kegiatan HBH menampilkan berbagai pegelaran yang di isi oleh alumni ini  adalah momen terbaik bagi SMKN 7 Padang karena sudah lebih dua tahun tidak bisa melaksanakan acara ketemu dengan alumni.

“”Kita butuh pemikiran dari segala pihak karena SMKN 7 Padang adalah SMK yang sangat strategis dan bisa mengerakan jantung perekonomian di Su­matera Barat. Dengan ada­nya tampilan seni-seni yang bisa menghibur dan memukau para penguna, peminat seni itu sendiri maka kita minta kerjasama semua pihak termasuk ASI­TA, PHRI Sumbar,” katanya.

Taharuddin menambahkan, selain itu bagaimana tamu-tamu yang datang ke Sumbar dari domestik atau mancanegara bisa terhibur melalui penampilan seni  yang ditampilkan siswa-siswa SMKN 7 Padang.

“Untuk pemikiran kita minta kepada para alumni, serta program- program yang dilakukan sekolah, kita siap menerima saran dari  alumni guna mendukung dan memberikan solusi yang terbaik. Kita juga akan berusaha mengerakan nilai seni budaya Sumatera Barat dan dapat di pertahankan,” bebernya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Sumbar menyebutkan,  para alumni harus bangga dengan almamater SMKN 7 Pa­dang.

“Diketahui kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi sehingga menimbulkan semangat baru karena kita sudah berkiprah diberbagai latar belakang pekerjaan. Dengan kembali ke kampus SMKN 7 yang merupakan sekolah seni ini, bisa menjadi potensi untuk dikem­bangkan. Kita akan menjual pariwisata dengan kerjasama ASITA dan PHRI se­hingga keterampilan SMKN 7 bisa ditampilkan pada tamu- tamu yang datang ke Sumbar,” ujarnya.

Barlius juga mengatakan, seperti diketahui potensi wisata merupakan bagian  dari program unggul (progul) Gubernur Sum­bar. “Maka dari itu kita harapakan kolaborasi dengan SMKN 7 dengan SMKN 4 dan SMKN 8 Padang. Kehadiran alumni sangat pen­ting bagi sekolah-se­kolah, kehadiran alumni bisa membibing adik-adiknya untuk bisa eksis di ma­syarakat,” tandasnya. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top