Menu

Keluarga Besar DPRD Pessel Berduka, Seorang Putra Terbaik Pessel Tutup Usia

  Dibaca : 164 kali
Keluarga Besar DPRD Pessel Berduka, Seorang Putra Terbaik Pessel Tutup Usia
Almarhum Almasri Syamsi SH (56) satu dari 45 anggota DPRD Pessel dari Dapil III Sutera - Lengayang asal Partai Nasdem periode 2019 - 2024.

Keluarga besar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesisir Selatan berduka, Almasri Syamsi SH menghadap sang khaliq dalam usia 56, Kamis (4/3) sekitar pukul 19.30 WIB. Almarhum merupakan salah satu dari 45 anggota DPRD Pessel asal daerah pemilihan (Dapil) III Sutera – Lengayang asal Partai Nasional Demokrat (Nasdem) periode 2019 – 2024.

Bukan itu saja, kehilangan juga dirasakan rekan – rekan anggota DPRD Pessel. Serta Pemkab Pesisir Selatan. Almasri Syamsi tutup usia 56 tahun dengan meninggalkan 1 istri, 3 anak, serta satu orang cucu.

Sebelum lolos ke kursi legislatif DPRD Pesisir Selatan, allmarhum Almasri Syamsi pernah mengabdikan diri sebagai Walinagari Surantih periode 2001-2007, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Berdasarkan informasi dihimpun dilapangan Allmarhum cukup dikenal dekat dengan warga, dan rekan – rekan anggota DPRD Pessel.

Ketua DPRD Pesisir Selatan Ermizen mengucapkan belasungkawa, serta berduka yang mendalam. Innallilahi wa innallilahi rajiu’ uun. Ia bersama keluarga atas nama pimpinan DPRD Pessel turut berduka cita sedalam – dalamnya atas berpulang ke rahmatullah rekan, sahabat, keluarga dan kakanda Al Masri Syamsi anggota DPRD Pessel. “ Kita sama – sama mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran,” ujar Ermizen.

Sementara itu anggota Fraksi Nasdem DPRD Pessel H Aprial Abas SH juga ketua DPD Partai Nasdem yang hadir di rumah duka di Kecamatan Sutera menyampaikan duka mendalam atas nama pribadi maupun DPRD Pessel. Ia mendoakan allamarhum mendapatkan di tempat yang layak di sisi Allah SWT.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, Aprial Habas agar tabah menghadapi cobaan ini. Karena setiap manusia diciptakan dimuk bumi ini akan mengalami hal yang sama. “Allamarhum cukup baik dan akrab dengan seluruh rekan – rekan anggota DPRD Pessel, termasuk dengan staf dan pegawai DPRD Pessel,” ujar Aprial.

Dengan ini bersama rekan – rekan anggota DPRD Pessel dan seluruh staf serta pegawai dan keluarga besar DPRD Pessel cukup kehilangan salah satu putra terbaik ada di DPRD Pessel.

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar melalui Asisten III Hamdi juga mengucakan rasa belah sungkawa yang sedalam-dalamya, baik atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

“Dan, mudah- mudahan almarhum bisa mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT, serta amal ibadah selama di dunia bisa dinilai Allah SWT. Amin,” ujar bupati.

Kasubag Humas DPRD Pessel Daswandi ketika dihubungi membenarkan jika salah satu anggota DPRD Pessel asal Dapil III Sutera – Lengayang asal Partai Nasional Demokrat (Nasdem) periode 2019 – 2024 ini tutup usia pada hari Kamis (4/3) sekitar pukul 19.30 WIB.

“Ya, sekitar pukul 19.30 Wib mendapatkan informasi itu. Dan, hari ini kita bersama dengan anggota DPRD Pessel pergi melawat kerumah duka,” terang Daswandi.

Dikatakan, informasi sementara allmarhum Almasri Syamsi meninggal dunia dalam usia 56 tahun, dengan meninggalkan 1 istri, 3 anak dan 1 cucu. Sebelum meninggalkan dunia, almarhum mengalami sesak nafas usai beraktivitas olahraga. Jika tidak ada perubahan, almarhum akan dikebumikan di Kampung Koto Panjang, Nagari Koto Nan Tigo Selatan, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (5/3).

Atas nama staf, juga pegawai DPRD Pessel juga mengucapkan rasa belasungkawa atas kepergian salah satu putra terbaik anggota DPRD Pessel. Secara bergantian, jenazah allmarhum Almasri Syamsi dilepas Wakil Ketua DPRD Pessel Aprial Habas, Asisten III Pemkah Pessel Hamdi dan pihak keluarga diwakili Dalisman SPdI yang juga mantan anggota DPRD Pessel. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional