Close

Keluarga Besar Alm Kartoyono Temu Kangen, Berikan Sumbangsih terhadap Kota Sawahlunto

KELUARGA—Anggota Keluarga besar almarhum Kartoyono, yang dulu pernah menjabat Carik di Kota Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, METRO–Gelar temu kangen Keluarga Besar Almarhum Kartoyono seluruh keturunan segenap anak cucu. Kegiatan silaturahmi itu digelar di Objek Wisata Meer Von Kandi Heritage, Sawahlunto, Sabtu (18/6).

Keluarga besar Kartoyono asal Banyumas Jawa tengah yang dahulunya pekerja tambang Kolonial Belanda dan sempat menjadi carik atau setara kepala desa di Sawahlunto itu tak hanya berada di Kota Sawahlunto, namun telah menyebar di Tasikmalaya, Padang, Lampung, Padangpanjang, Jogjakarta, Jakarta bahkan Singapore akan merekatkan sillaturahmi di Kota Arang Sawahlunto ini.

“Sesuai daftar yang memastikan datang dalam kegiatan ini diperkirakan 150 orang. Dan saat ini sudah sebagian telah berada di Kota Sawahlunto,” kata Dedy Hariandani Panitia Pelaksana temu kangen, Jumat (17/6).

Dedy Hariandani menjelaskan, temu kangen itu tak hanya jadi ajang sillaturahmi saja, namun salah satu upaya menggairahkan seni budaya karena darah pelaku seni, olahraga dan budaya juga mengalir dikeluarga ini.

Kini keluarga besar Kartoyono yang berlatarbelakang profesi beragam berupaya agar dapat memberikan sumbangsihnya buat Kota Sawahlunto dimana mereka lahir dan dibesarkan.

“Pagelaran seni Kuda Lumping atau kuda kepang Harapan Jaya juga akan digelar di pelataran parkir Museum Gudang Ransoem hari ini, “ ujar Dedy Hariandani. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top