Menu

Kelola DD dengan Baik untuk Kemajuan Nagari

  Dibaca : 85 kali
Kelola DD dengan Baik untuk Kemajuan Nagari

PDG.PARIAMAN, METRO – Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan Dana Desa (DD) yang dikelola dengan baik oleh Pemerintah Nagari bisa mewujudkan impian masyarakat terhadap sarana prasarana infrastruktur jalan dan jembatan.

“Lihat saja berberapa nagari di Kabupaten Padangpariaman telah melakukan pengeloaan DD dengan baik, salah satunya Nagari Toboh Gadang Timur Kecamatan Sintuk Toboh Gadang,” kata Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

Dia mengapresiasi kinerja Pemerintah Nagari Toboh Gadang Timur yag telah berhasil mewujudkan harapan dan impian masyarakat terhadap jembatan Buluah Apo dan melanjutkan rencana Wali Nagari yang lama.

“Saya atas nama Pemkab Padangpariaman ucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat bahu membahu membangun jembatan. Terutama kepada Wali Nagari Toboh Gadang induk yang telah lama memperjuangkan pembangunan jembatan ini,” ujarnya.

Dengan diperbaikinya jembatan ini, sambungnya, maka hasil pertanian masyarakat, lalu lintas orang dan barang dan jasa menjadi lancar, perekonomian meningkat dan pada kahirnya pendapatan masyarakat pun membaik.

Suhatri Bur pun berpesan agar hasil swadaya bersama masyarakat ini dijaga dan diraway dengan baik. “Hasil dari pembangunan ini kita jaga bersama-sama. Karena apa? Karena pembangunan yang dilaksanakan dengan swadaya ini tentu kita yang menjaga bersama sama,” harapnya.

Dia mecontohkan cara merawat apa yang sudah dibangun.

“Begitu juga dengan jalan, katanya melanjutkan, jalan sudah bagus tetapi tepi jalan dibiarkan rumput tumbuh tinggi. Lama kelamaan jalan akan rusak karena air hujan tidak mengalir ke bahu jalan karena dihambat rumput yang tinggi tadi,” katanya.

Butuh kebersamaan Wali Nagari dengan tokoh masyarakat dalam membangun Nagari. “Manfaatkan tokoh legislatif untuk membantu pembangunan Nagari, karena pembangunan tidak akan bisa terlaksana tanpa bantuan dari semua pihak baik ranah maupun rantau. Untuk itu jalin komunikasi yang baik dan intens dengan semua pihak,” tandasnya mengakhiri.

Sementara itu Wali Nagari Roni Saputra menjelaskan tentang jembatan Buluah Apo bahwa jembatan panjangnya 12 x 4,5 meter dengan biaya pembangunan Rp400 juta ditambah dengan pembangunan jalan sepanjang 220 x 3,5 meter dengan biaya Rp 211 juta. “Kedua infrastrukur ini berasal dari DD tahun 2018,” tambahnya mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional