Menu

Keliling Sumbar, Andre Bagikan Sembako sampai Resmikan Pertashop

  Dibaca : 230 kali
Keliling Sumbar, Andre Bagikan Sembako sampai Resmikan Pertashop
Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade SE, Kamis sampai Minggu (17-20/6) bakal turun ke lapangan di sejumlah Kabupaten/Kota di Sumbar. Mulai dari Kota Padang, Kota Pariaman, Padangpariaman, Sijunjung dan Tanahdatar.

ADINEGORO, METRO–Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade SE, Kamis sampai Minggu (17-20/6) bakal turun ke lapangan di sejumlah Kabu­paten/Kota di Sumbar. Mulai dari Kota Padang, Kota Pariaman, Pa­dangparia­man, Sijunjung dan Tanahdatar. Sejumlah agenda akan diikuti Ketua DPD Partai Gerindra Sum­bar itu.

Usai mendarat di Bandara Inter­nasional Minang­ka­bau (BIM) Andre lang­sung bertolak ke Ko­ta Pariaman un­tuk membagikan ra­tusan sembako di be­be­rapa ti­tik. Mes­ki bu­kan be­rada da­­lam da­erah pe­milihan (Da­pil) Sum­bar 1, Andre mengaku tetap akan mem­bagikan sembako. Karena, dia menyadari, dampak Pandemi Covid-19 me­nya­sar seluruh Indonesia, ter­masuk Sumbar.

“Memang kami tidak membeda-bedakan pem­bagian sembako ala Andre Rosiade ini di Dapil Sumbar 1 saja. Sebelumnya juga sudah ada di Kota Bukit­tinggi dan Padang­pa­ria­man yang juga berada di Dapil II Sumbar. Bagi kami, semua warga Sumbar itu sama,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Mi­nang (IKM) ini.

Setelah itu, kata Andre Rosiade, dia juga akan meresmikan sebuah Per­tamina Shop (Pertashop) di Sungai Limau, Ka­bu­paten Padangpariaman. Menu­rutnya, adanya Per­tashop di beberapa titik yang jauh dari SPBU s­a­ngat mem­bantu warga da­lam me­menuhi kebutuhan BBM. Selain itu juga bisa mem­buka usaha dan la­pangan kerja bagi warga.

Tak lupa, di setiap keda­tangannya, Andre Rosiade juga membagi-bagikan ban­tuan untuk beberapa mas­jid, yayasan pen­di­dikan dan lain-lainnya untuk pembangunan, rehab atau pengembangan. Beberapa titik yang akan dikunjungi Andre adalah, Pesantren Modern Ter­padu (PMT) Prof Dr Hamka di Aia Pacah,

Masjid Ash Shalihin Anak Air Kototangah, Mas­jid Nurul Huda Tabing dan  ambulans untuk RSUP Dr. M Djamil serta bantuan pembangunan  MIN 7 Kota Padang.

“Kami juga menga­da­kan sejumlah kegiatan pe­latihan IKM (industry kecil dan menengah) bersama Kementerian Perindustrian RI. Juga melakukan pe­ninjauan  lokasi pem­ba­ngunan Pasar Pematang Pan­jang di Kabupaten Si­jun­jung dan sejumlah agen­da lainnya. Di Sijunjung kami juga akan mem­bagi­kan sekitar 1.000 paket sem­bako di sejumlah titik,” se­but anggota Dewan Pem­bina Partai Gerindra ini.

Di Tanahdatar, sebut Andre, juga akan me­laku­kan kunjungan dengan pem­bagian sembako dan PKBL untuk sejumlah da­erah. Seperti pembagian sem­bako di Dusun Lurah Ampuah dan Dusun Sita­puang Gadang di Keca­matan Salimpaung dan Nagari Singgalang.

“Juga membagikan ban­tuan pem­bangunan Mu­shalla Nurul Yaqin Lima Kaum, Masjid Nurul Jami Patai Batusangkar, Masjid Qura Batipuh, dan Masjid Qura di Batipuh,” katanya.

Sebagai Ketua Forki Sumbar, Andre Rosiade juga akan menyaksikan Latihan gabungan sabuk hitam di Kota Padang, me­ngun­jungi  TC (taining camp) Tim Karate PON dan Tim Kejurnas Piala Panglima TNI. “Insya Allah, kami akan me­nar­getkan karateka Sum­bar mendapatkan emas di PON Papua mendatang,” katanya yang juga siap berjuang membantu tim atlet karateka Sumbar.

Andre mengatakan, pem­bagian sembako akan terus digelarnya di bulan-bulan mendatang, karena masih belum ada tanda-tanda berakhirnya pandemic Covid-19. “Kami ju­ga telah melakukan swab antigen untuk semua tim yang ikut dalam kunjungan ini. Selama agenda ber­lang­sung, kita juga mene­rap­kan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat,” kata­nya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional