Menu

Keliling Sijunjung, Andre Bawa Bantuan Ratusan Juta

  Dibaca : 127 kali
Keliling Sijunjung, Andre Bawa Bantuan Ratusan Juta
SALURKAN BANTUAN— Andre Rosiade menyalurkan bantuan dana PKBP (Program Kemitraan Berbasis Lingkungan) di Sijunjung.

ADINEGORO, METRO
Putra asli Sijunjung yang menjadi anggota DPR RI Andre Rosiade tak pernah melupakan kampung halamannya itu. Saat reses atau kunjungan kerja ke Sumbar, Andre menyempatkan diri mengunjungi kampung halamannya itu. Teranyar, sepanjang Sabtu (24/10), Anggota Komisi VI DPR itu berkeliling Sijunjung dan menyerahkan bantuan secara simbolis senilai ratusan juta rupiah.

Saat berdialog di Mushalla Nurul Jannah di Sinaung Jaya, Jorong Pasa Tanjung Ampalu, Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII, Andre mendapat banyak aspirasi dari warga setempat. Di mushalla yang sedang gencar dibangun itu, Andre menyerahkan dana PKBP (program kemitraan berbasis lingkungan) senilai Rp75 juta.

Andre Rosiasde menyebutkan, sebagai kader Gerindra, dia terus berkeliling Sumbar. Apalagi memiliki daerah pemilihan (Dapil) di 11 Kabupaten/Kota. “Tentunya kami akan berkeliling terus dan terus. Menyapa masyarakat Sumbar,” kata Andre yang juga akan menyerahkan bantuan untuk UMKM senilai Rp25 juta saat kembali lagi ke Sinaung Jaya dan melanjutkan pembangunan mushalla.

Wakil Pemuda Jorong Tanjung Ampalu Heri meminta Andre membantu memasilitasi pembangunan RTH (ruang terbuka hijau) di Tanjung Ampalu. “Semoga pak Andre bisa membantu kami, agar para pemuda dan warga bisa memiliki tempat berkumpul dan beraktivitas yang layak,” kata Heri pada pertemuan yang diikuti kader Gerindra Mendro Suarman dan tokoh masyarakat Sijunjung Arrival Boy.

Ketua PAC Gerindra Tanjung Ampalu meminta Andre membantu pembangunan Pasar Tanjung Ampalu dan menjadikannya pasar nagari. “Ini harapan kami kepada pak Andre, putra asli Koto VII,” katanya.

Andre menyebutkan, akan membantu apa yang bisa dilakukannya sebagai anggota DPR RI. Selebihnya, dia akan meminta kepada Bupati Sijunjung dari Gerindra yang akan menyelesaikannya. “Soal pasar, pastikan dulu lahannya. Selebihnya, kami akan cari dana di pusat. Tahun 2021 kami akan realisasikan pembangunan Pasar Pematang Panjang Sijunjung senilai Rp2,5 miliar,” kata ketua DPD Gerindra Sumbar ini didampingi Ketua DPC Gerindra Sijunjung Syahril Samra.

Selanjutnya di Masjid Taqwa Muaro Sijunjung Andre juga menyerahkan bantuan Rp75 juta untuk pembangunan fasilitas di sana. “Kami melihat masjid ini berada di tengah-tengah ibu kota dan beberapa kali shalat si sini. Pengurus menyerahkan proposal beberapa waktu lalu, sekarang baru bisa kami eksekusi,” kata Andre Rosiade yang juga membantu mualaf janda empat anak jamaah masjid setempat.

Bersama tokoh masyarakat Tanjung Bonai Aua, Kecamatan Sumpur Kudus, Andre Rosiade menyempatkan melihat balai balai adat di sana. Didampingi Ketua KAN Dt Gindo Jolelo dan tokoh adat Dt Sumurajo, Andre meninjau pembangunan balai adat.

“Terima kasih pak Andre yang telah mengirimkan bantuan Rp75 juta agar balai-balai ini cepat selesai. Kami akan selalu berharap, pak Andre memiliki perhatian ke daerah ini. Mungkin akan banyak lagi yang akan kami minta ke depan,” kata Dt Gindo Jolelo diamini tokoh-tokoh lainnya.

Andre Rosiade juga mendapatkan pesan agar membantu seragam bundo kanduang, pemcak silat dan kebutuhan pelatihan adat lainnya. “Insya Allah bertahap kami akan bantu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di sini,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Selain itu, di Sijunjung Andre juga menbantu Musholla Mujahidin Desa Kampung Baru, Kupitan senilai Rp50 juta. Juga membantu PKBL di Masjid Nurul Taufik Pematang Panjang sebesar Rp75 juta. “Insya Allah kami akan terus berkomitmen membantu masyarakat di Sijunjung dan Sumbar umumnya,” katanya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional