Menu

Keliling Padang, Andre Rosiade Tebar Bantuan untuk Masjid

  Dibaca : 138 kali
Keliling Padang, Andre Rosiade Tebar Bantuan untuk Masjid
SERAHKAN BANTUAN— Andre Rosiade menyerahkan bantuan kepada salah satu masjid di Kota Padang.

KOTOTANGAH, METRO
Anggota Komisi VI, Andre Rosiade punya kecenderungan untuk membantu masjid dan mushalla sejak setahun dilantik di Senayan. Tak kurang, puluhan rumah ibadah telah dibantu wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Sumbar 1.

Seperti Senin (7/12), Andre Rosiade menyerahkan bantuan secara simbolis untuk tiga masjid dan satu PAUD di Kota Padang. Pertama, Andre menyerahkan bantuan untuk Masjid Jami Al Amin, Lubuk Gading 1, Lubuk Buaya, Kototangah. Andre menyerahkan bantuan Rp28 juta untuk melunasi utang pemasangan ubin halaman masjid.

Ketua Pengurus Masjid Al Amin Zamris mengucapkan terima kasih atas kedatangan Andre ke masjid mereka. Apalagi langsung menyerahkan bantuan untuk pembangunan halaman masjid. “Kami mengharapkan pak Andre tak bosan-bosan mendatangi kami. Karena banyak yang bisa bapak bantu,” katanya.

Selanjutnya, Andre bergerak ke Masjid Wassalam, di Anakaia, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Kototangah. Ketua RW 08 Batipuh Panjang Jumasrial mengaku salut dengan Andre Rosiade yang langsung mendatangi lokasi. Pasalnya, baru sebulan lalu Andre bertemu dengan pemuka dan masyarakat sekitar.

“Terima kasih pak Andre sudah datang kembali dan membawa bantuan untuk masjid Rp50 juta. Semoga pak Andre juga membantu kami membangun TPA (Taman Pendidikan Alquran) yang saat ini masih menyatu dengan masjid. Kami sangat berterima kasih atas bantuannya,” katanya didampingi tokoh masyarakat Syahril Can.

Selanjutnya, ketua DPD Gerindra Sumbar itu membantu Masjid Al Ikhlas Kompleks Kehakiman Cangkeh Lubukbegalung, Padang senilai Rp60 juta. Ketua Pengurus Masjid Jonhar berterima kasih kedatangan Andre Rosiade ke masjid. “Kami sampaikan semoga bisa terus membantu Masjid Al Ikhlas. Kami juga ingin kompleks ini dibuatkan gapura dan nama jalan,” katanya.

Di hari yang sama, Andre juga memberikan bantuan untuk sekolah PAUD/TK Yayasan Darul Ilmi Masjid Al-Jihad HO II Indarung, Lubukkilangan, Padang senilai Rp75 Juta. Bantuan itu langsung diserahkan kepada pengurus yayasan di sekolah yang tak jauh dari PT Semen Padang itu.

Andre Rosiade mengatakan, dia memang fokus untuk membantu pembangunan dan operasional masjid dan mushalla di Sumbar. Apalagi, banyaknya proposal yang masuk kepadanya hampir setiap bulan. Andre sangat senang, sudah banyak bantuan yang dicairkan.

“Kami menilai membantu masjid dan mushalla ini adalah kebutuhan banyak warga Sumbar. Kami akan terus melakukannya sampai habis masa jabatan. Mohon terus berikan doa dan dukungan dari warga Sumbar,” kata Andre Rosiade yang akan terus bersuara lantang dan turun mewujudkan keinginan atau aspirasi masyarakat. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional