Menu

Keliling Bersama Sandiaga Uno, Sapaan Inyiak Datuak dan Da In Bergema di Bukittinggi

  Dibaca : 80 kali
Keliling Bersama Sandiaga Uno, Sapaan Inyiak Datuak dan Da In Bergema di Bukittinggi
Keliling Bersama Sandiaga Uno, Sapaan Inyiak Datuak dan Da In Bergema di Bukittinggi

BUKITTINGGI—Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Uno bersama Calon Wakil Gubernur Sumbar Indra Catri, menyapa pedagang Pasar Ateh Bukittinggi, Kamis (12/11). Kedatangannya ke sana ialah untuk mengampanyekan Nasrul Abit-Indra Catri sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar dan Erman Safar-Marfendi sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi.

Di Pasar Ateh Bukittinggi Sandiaga Uno dikerumuni emak-emak untuk diajak berfoto. Ia dengan sabar melayani pengunjung yang ingin berfoto dengannya.

Dalam perjalanan di pasar yang baru diresmikan Presiden secara virtual itu nama Indra Catri begitu menggema bersama Erman Safar. Wajar saja, Indra Catri adalah putra Agam kelahiran Bukittinggi dan sempat bersekolah SD dan SMA di Bukittinggi. Sapaan Inyiak Datuak dan Da In (Indra Catri, red) menggema selama perjalanan. Indra Catri kadang juga disapa inyiak, datuak atau Da In.

“Terima kasih atas dukugan warga Kota Bukittinggi. Kita akan menangkan NA-IC di kota ini,” kata Sandiaga diamini Indra Catri.

Pada kesempatan itu, Sandi idola emak-emak Indonesia itu berdialog dengan pedagang. Sandi menanyakan langsung kondisi pedagang Pasar Ateh Bukittinggi dalam pandemi Covid-19. Sebelum menyambangi pedagang, Sandi singgah di rumah juang Erman Safar-Marfendi untuk membakar semangat relawan memenangkan Nasrul Abit-Indra Catri dan Erman Safar-Marfendi.

“Saya hadir di sini mendukung Erman Safar-Marfendi dan Nasrul Abit-Indra catri yang akan memulihkan ekomoni masyarakat dalam pandemi Covid-19. Emak-emak siap berjuang? Kami datang membawa pesan Pak Prabowo.

Calon dari Gerindra harus menang,” katanya berteriak. Pertanyaan itu langsung dijawab “siap” oleh emak-emak militan yang hadir.

Sandi menyampaikan pesan dan permintaan Prabowo bahwa Gerindra hadir di tengah-tengah masyarakat.

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, yang tergabung dalam rombongan menyampaikan bahwa Bukittinggi istimewa bagi Gerindra.

“Ternyata kader di Bukittinggi mempunyai semangat yang tinggi. Yang mengklaim Bukittinggi kandang mereka, hari ini terpatahkan,” ucapnya.

Sufmi Dasco juga menyampaikan bahwa jika calon yang diusung Gerinda menang, retribusi Pasar Ateh dan Pasar Bawah akan digratiskan setahun. Ia menargetkan 80 persen kemenangan untuk Nasrul Abit-Indra Catri dan Erman Safar-Marfendi di Bukittinggi.

“Ini komitmen Gerindra. Kami paham bagaimana kondisi pedagang dalam masa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional