Close

Kelanjutan Monumen PDRI, Gubernur Sumbar Minta Dukungan MPR RI

AUDENSI—Gubernur Sumbar Mahyeldi saat diterima beraudiensi oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di ruangannya, Selasa (16/11).

JAKARTA, METRO–Gubernur Sumatera Ba­rat meminta dukungan Ke­tua MPR RI Bambang Soesatyo untuk percepatan pembangunan Kawasan Monumen Nasional PDRI yang masih belum selesai 100 persen. “Monumen ini adalah pengingat tonggak sejarah peristiwa Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) yang menjaga kedaulatan NKRI di mata internasional saat agresi Belanda II. Sejarah yang fundamental ini pen­ting untuk diingat guna meningkatkan rasa nasio­nalisme salah satunya de­ngan penyelesaian pembangunan Monas PDRI,” katanya saat diterima beraudiensi oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di ruangannya, Selasa (16/11).

Gubernur mengatakan saat ini secara fisik ba­ngunan Monas PDRI sudah hampir rampung, namun masih butuh penyelesaian pada beberapa sisi, termasuk interior.

Sebelumnya Mahyeldi juga sudah meminta dukungan dari Kementerian Pertahanan serta Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Men­ko Polhukam) Mahfud MD.

Selain meminta duku­ngan Gubernur Mahyeldi sekaligus mengundang Ke­tua MPR RI Bambang Soesatyo untuk menghadiri Peringatan Hari Bela Negara ke-73 di Koto Tinggi Sumatera Barat sambil meninjau kondisi Monas PDRI.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyambut baik undangan Gubernur Sumbar dan akan menjadwalkan untuk menghadiri peringatan Hari Puncak Peringatan Hari Bela Negara ke-73 tahun 2021 di Sumbar.

Terkait percepatan keluarnya Inpres Percepatan Penyelesaian Kawasaan Monumen Bela Negara, Ketua MPR akan mencoba mendorong agar pihak terkait bisa merealisasikannya.

Ikut dalam audiensi itu Sekretaris Daerah Suma­tera Barat, Kaban Kesbangpol Provinsi Sumatra Ba­rat, Kaban Peng­hu­ngung Prov Sumatera Ba­rat dan perwakilan dari Lintas Budaya Foundation. (fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top