Menu

Kekuatan Baznas Ada Pada Kemenag Kabupaten Tanahdatar

  Dibaca : 58 kali
Kekuatan Baznas Ada Pada Kemenag Kabupaten Tanahdatar
Ka Kankemenag Kabupaten Tanahdatar H. Syahrul didampingi Ketua Baznas Yasmansyah membuka Rapat Evaluasi Zakat Mukhayat Kabupaten Tanah Datar berlangsung di ruang kerja Ka Kankemenag, Jalan M. Yamin Bukit Gombak Batusangkar, Kamis (9/9).

TANAHDATAR, METRO–Ka Kankemenag Kabupaten Tanahdatar H. Syahrul didampingi Ketua Baznas Yasmansyah membuka Rapat Evaluasi Zakat Mukhayat Kabupaten Tanah Datar berlangsung di ruang kerja Ka Kankemenag, Jalan M. Yamin Bukit Gombak Batusangkar, Kamis (9/9).

Hadir dalam Pembukaan tersebut Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, Kasubbag TU H. Yusmarli, Plt. P enyelenggara Zakat Wakaf, Ketua I Baznas Warnelis Watman Khatib Mustafa, Ketua II Baznas Syafrijal Khatib Bungsu.

Ka Kankemenag H. Syahrul dalam arahannya menyampaikan setiap adanya pekerjaan hasilnya pasti ada plus dan minusnya (berhasil atau kurang berhasil).

Kedepannya Ka Kankemenag mengharapkan untuk dapat segera membuat program kerja Baznas  tersebut untuk dapat dijalankan.

Sementara Ketua Baznas Tanah Datar Yas­mansyah mengatakan maju mundurnya tugas dan kinerja BAZNAS Tanah Datar terlekak di tangan Kementerian Agama.

Kekuatan Baznas itu berada pada Kemenag Tanah Datar yang punya KUA Kecamatan yang bertugas untuk penguatan Cinta Zakat  di Kabupaten Tanah Datar.

Plt. Penyelenggara Zakat dan Wakaf H. Muhammad Algafari dalam laporannya menyampaikan, Rapat Evaluasi Zakat Mukhayat tersebut dikuti oleh Penyulu Agama Fungsional Kemenag, Staf Baznas Kabupaten Tanah Datar dan JFU Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Tanah Datar.

Untuk tahun 2021 ini zakat mukhayat yang dihimpun Kemenag Kabupaten Tanah Datar dari 1 Januari 2021 dan disetor ke Baznas Kabupaten Tanah Datar berjumlah sebanyak Rp. 140 juta.

Dari dana Rp. 140 juta tersebut, Baznas Tanah Datar telah menyalurkan kepada masyarakat yang berhak mene­rimanya sebesar Rp. 61.535 juta dan sisanya Rp. 78.465 juta.

Dalam waktu dekat sisa dana zakat mukhayat tersebut juga akan disalurkan kepada masyarakat diantaranya untuk 70 orang siswa MIN dan MIS di Kabupaten Tanah Datar sebesar Rp. 28 juta.

Kemudian sisa akhir dana zakat mukhayat ta­hun2021 yang berjumlah sekitar Rp. 50 juta itu juga akan dibagikan kepada masyarakat sampai akhir 2021 ini. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional