Menu

Kekalahan PD 2018, Motivasi Inggris Lawan Denmark

  Dibaca : 91 kali
Kekalahan PD 2018, Motivasi Inggris Lawan Denmark
KEMENANGAN— Pemain Timnas Inggris tumpah ruah di lapangan saat merayakan gol yang dicetak Raheem Sterling gol ke gawang Jerman di babak 16 besar Euro 2020.

LONDON, METRO–Pemain Timnas Inggris Harry Maguire menga­takan, kekalahan pada se­mifinal Piala Dunia 2018 harus bisa menjadi moti­vasi saat Timnas Inggris berhadapan dengan Tim­nas Denmark pada semifinal Euro 2020.

Harry Maguire tampil 120 menit saat Timnas Ing­gris dikalahkan Timnas Kroasia dengan skor 1-2 pada semifinal Piala Dunia 2018. Rasa itu masih mem­bekas di benak sang kapten hingga saat ini.

”Itu jadi motivasi. Kalah pada semifinal Piala Dunia sangatlah menyakitkan. Maka dari itu kami harus pastikan bahwa optimisme yang datang pada duel nanti, bukannya perasaan menyakitkan lawan Kroa­sia,” kata Maguire.

Inggris layak percaya diri jelang pertandingan lawan Denmark pada semifinal Euro 2020. Menurut Maguire, kekuatan The Three Lions saat ini jauh lebih kuat ketimbang tiga tahun lalu.

”Saya rasa tim ini lebih baik sekarang. Banyak pe­nga­laman yang didapat dari pertandingan demi pertandingan, termasuk UEFA Nations League, per­sa­habatan, atau Kualifikasi Piala Eropa. Jadi tentu saja Timnas Inggris sudah lebih baik dari yang dulu, tapi perjalanan belum usai,” kata Maguire melanjutkan.

Maguire memuji Sout­hgate dan mengatakan dia memiliki kepercayaan se­mua pemain dalam hal pemilihan tim. “Yah, sejak saya melakukan debut di Inggris, saya pikir Gareth brilian untuk tim ini. Dia duduk di sini dan memberi kami semua pujian,” kata Maguire.

”Dia membuktikan sela­ma empat tahun terakhir bahwa sebagai manajer Inggris selalu sulit untuk membuat semua orang terkesan. Tapi kami perca­ya padanya. Tim apa pun yang dia pilih atau gaya permainan apa pun yang ingin dia ikuti, itu yang terbaik,”  ujarnya.

Manajer Timnas Ing­gris, Gareth Southgate angkat bicara terkait per­sia­pan timnya jelang partai semi final Euro 2020. Ia menilai timnya kini sudah jauh lebih matang dan ia optimistis mereka bisa melaju ke Final. The Three Lions memastikan diri lolos ke semi final Euro 2020. Setelah mereka menggilas Ukraina di perempat final dengan skor 4-0.

Di semi final ini Inggris akan berhadapan dengan Denmark. Sejauh ini Ing­gris lebih diunggulkan un­tuk lolos ke final ketimbang Denmark yang menyan­dang status kuda hitam.

Southgate percaya bah­wa timnya sudah siap me­natap partai krusial ini. ”Kami sudah lebih siap menghadapi semi final ini ketimbang sebelum-sebe­lumnya,” ujar Southgate.

Southgate menyebut bahwa Inggris sudah me­miliki pengalaman ber­main di partai semi final. Jadi pengalaman itu membuat mereka lebih matang untuk mempersiapkan laga ini. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional