Close

Kejurnas Kadet, Junior dan Under 21 Jawa Barat, PB Lemkari Turunkan Karateka Andalan

LATIHAN— Karateka perguruan Lemkari Sumbar tengah serius latihan yang bakal mengikuti Kejuaraan Nasional Kadet, Junior dan U-21 tahun 2021.

JAKARTA, METRO–Pengurus Besar Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) telah menerbitkan surat tugas Tim PB Lemkari yang ditandata­ngani Ketua Umum H Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa SIP MH dan Sekjen H Gimono Ias SH MH untuk mengikuti agenda PB FORKI yakni Kejuaraan Nasional Kadet, Junior dan U-21, yang akan berlangsung di Kota Ban­dung, Jawa Barat, 5-7 November 2021.

Karateka Tim PB Lem­kari berasal dari berbagai provinsi di Indonesia sesuai dengan hasil seleksi yang ditetapkan setelah adanya rapat terbatas pe­ngurus harian PB Lemkari yang dihadiri Ketum PB Lemkari, Leonardy Harmainy, Ketua Dewan Guru, Harried Taning, Waketum I, Firdaus Ilyas, Waketum II, Ikhlas Bahar, Kabid Binpres, Semuel Matheos Christy loupatty, dan Wakil Sekjen Andi Retman dan lainnya.

Pada surat tugas itu  sebagai pelatih kepala ditugaskan Isfan Rahfisal Tanjung dan Lorentius Bernadus, Daniel Khamaco Pelatih, Bambang Sugiono dan Fauzi Basalama sebagai tim pelatih dengan ofisical tim Andi Retman Chaniago SE dan Sandra Dwi Yanti SSos. Sementara untuk tim manajer dipercayakan kepada Semuel Matheos Christy loupatty.

 Terkait nama-nama ka­rateka yang akan me­ngi­barkan bendera perguruan berlambang harimau ini, pada Kejurnas yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19 ini adalah Radhiya Rimba Adiyaksa dan Mahendra Sukamto dari Jawa Timur untuk kata perorangan cadet. Untuk kategori kumite adalah kelas 57, Raihan Irpanda (Kalimantan Selatan, kelas -70 Muhammad Dzaka Hibatulla (Jawa Tengah). Untuk putri cadet, Vina Zulmania (Sumatera Barat) kata perorangan. Unruk kumite, kelas -47, Naura Syifa Indriani (Kalsel), kelas -54 Dela Lutfia (Kalsel), kelas +54, Nafahatin Fadillah Arafat (Jatim).

Sementara untuk kategori junior, kata perorangan putra Gizan Sabyantara (Jabar) dan untuk kategori kumite kelas -55, M. Bintang Putra Dewa(Jatim), kelas-61 Azka Saputra (Jabar), kelas -68 Dzaky Tri Utomo (Jatim), kelas 76 Rifky (Sumurt), kelas +76 Rizky Aditri Rosal (Sumur). Sedangkan untuk kata perorangan putri Cinta Ha­d­mar (Sumbar) dan kumite putri kelas -48 Risma Eliza (Jabar), kelas -53 Sekar Ayu Famudlasih (Jateng), kelas – 59 Silvia (Jabar).

Untuk KU -21 Putra , kata perorangan Rinad Akhiri (Jabar), kelas -55 Arya Kusuma Dinata (DKI Jakarta), Kelas -60 M Naufal Raihan (DKI Jakarta), kelas -67 Riski (Lampung), kelas -75 Muhammad Afif Lubis (Kalsel), kela s+84 Muhammad Safikri 8 (Kalbar). Pada bagian putri U-21, PB Lemkari menugaskan, kelas -50 Sekar Dwi Ayu Tyas (Jatim), kelas -55 Euricka Sumenda (Sulut), kelas -61 Theophilia Wakole (Maluku), kelas +68 Dwi Murti Kamilah (Jabar) dan kata beregu putra, Mohamad Alif Rafsanzani, Fariz Aulia Azka dan Nugraha Surya Kusuma dari Jawa Barat. Sedangkan kata beregu putri dari Sumbar atas nama Cinta Hadmar, Vina Zumaina dan Manda Rihadatul Atsi.

Pada kesempatan lain, Wa­ketum Bidang Prestasi PB Lemkari, Ikhlas Bahar me­ngatakan, bahwa Kejurnas ini merupakan sasaran pem­binaan berkelanjutan di­masa mendatang dan yang lebih penting karateka Tim PB Lemkari yang ditugas­kan menunjukan perbaikan-perbaikan yang po­sitif dan siap berkompetisi. (*/boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top