Close

Kejurkab Taekwondo Bupati Pessel Cup I, Taekwondoin Dojang BRI Painan Terbaik

TERIMA TROPI--Tekkwondoin Dojang BRI Painan Pessel menerima tropi dari panitia.

PESSEL, METRO–Taekwondoin Dojang BRI Painan meraih medali terbanyak dari hasil Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Taekwondo Bupati Cup I, di Gedung Olah Raga (GOR) Zeini Zen Painan, Dojang Susnset Fighter besutan pelatih Jendri Efendi me­nempati peringkat ketiga pada partai final, Minggu malam (6/11).

Hasil Kejurkab Bupati Pessel Cup I itu dilaporkan Ketua Pengkab TI (Taekwondo Indonesia) Pesisir Selatan, Drs Yulmedia, MPd pada Sabtu (13/11) siang kepada media ini.

Sebanyak 232 taekwondoin peserta dalam event kejuaraan ini tampil kian bersemangat setelah Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar menghadiri langsung acara pembukaan. Serimoni pembukaan kejuaraan ini terasa hikmat karena dihadiri dua kepala dinas Organisasi Perangkat Da­erah (OPD) yakni Kadisparpora, Suhendri dan Kadis BapedaLitbang Pessel, Ha­di Susilo.

Berawal dari kerjasama dengan berbagai pihak yang berwajib, Polres dan Kodim Pessel dan Kasat Satgas Covid, suasana pertandingan berlangsung tertib dengan protokoler kesehatan bagi penonton dan peserta kejuaraan ini.

Kejurkab yang memperebutkan tropi Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar itu ternyata selain diikuti dari 9 dojang se-Kabupa­ten Pessel juga mengundang khusus dojang diluar Pessel, sehingga untuk posisi ke­dua perebutan medali di­tempati Do­jang Dharmasraya besutan pelatih Fur­qan.

Sementara, kelas yang dipertandingkan dari kelas pracaded hingga senior dan tentu ada pemilihan atlet terbaik yang terpilih saat itu dari Dojang TLKC, Martalizon, makanya GOR Zaini Zen selama akhir pekan lalu diramaikan para taekwondoin dan orang tua atlet serta para manajer masing-masing dojang peserta.

Ketua Pengcab TI Pessel, Yulmedia berkesempatan menutup Kejurkab ini setelah menyerahkan me­dali dan tropi kepada pemuncak setiap kelas yang dipertandingkan. Selanjutnya panitia pelaksana mengucapkan terima­kasih kepada berbagai pihak yang telah berpartisipasi mendukung pelaksanaan Kejurkab yang pertama ini.

Kejurkab ini menjadi agenda Pengkap TI Pessel, dengan harapan pembinaan taekwondoin di do­jang-dojang se kabupaten Pessel lebih bergairah dimasa mendatang, demikian info Ketua Pengcab TI Pessel, Yulmedia, yang sehari-harinya Kepsek SMPN 1 Lengayang ini. (rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top