Close

Kejurdaprov FKAN Cup V 2022 Ditabuh, Evi Yandri: Angkat Prestasi Bola Voli di Tingkat Nasional

SERVIS— Servis pertama pertanda dimulainya Kejurdaprov FKAN Cup V-2022 di lapangan Medan Nan Bapaneh Kantor KAN Pauh IX Kuranji Kota Padang.

PADANG, METRO–Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman tabuh Kejurdaprov FKAN Cup V-2022 di lapangan Medan Nan Bapaneh Kantor KAN Pauh IX Kuranji Kota Padang Sumbar, Sabtu (22/10). Kejurdaprov ini melibatkan 30 tim yang terdiri dari tim putra dan putri bola voli se Sumbar.

“Kejurdaprov terlaksana tak telepas dari ke­pedulian anak negari yang telah gabung di bawah bendera FKAN Pauh IX untuk menggairahkan kem­bali cabang olahraga (Cabor) bola voli di Kota Pa­dang khususnya dan Sumbar pada umumnya,”ujar Ketua Panpel Zulwagni.

Dikatakan Zulwagni, Kejurdaprov FKAN Cup V-2022 ini terlaksana berkat  pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman, namun sebagai pelaksanaan digelar FKAN Pauh IX Ku­ranji Kota Padang.

Ketua Klub Bola Voli FKAN Pauh IX Kuranji Zalmadi mengatakan, klub bola voli ini merupakan bagian dari sayap dari FKAN Pauh IX, untuk me­ningkatan prestasi bola voli di Kota Padang.” Se­hingga pada gilirannya diharapkan bisa mengangkat prestasi bola voli Sumbar di tingkat nasional di masa mendtang,” kata Zalmadi, yang juga anggota DPRD Padang ini.

Ketua KAN Pauh IX Kuranji Kota Padang Suardi Dt Rj Bujang mengharapkan, dengan kejuaraan bisa mengantisipasi perbuatan negatif pada generasi mu­da. “Antara lain bisa me­ngantisipasi tawuran, Nar­koba, genk motor pada generasi muda,” ucap Su­ar­di.

Kemudian kata Suardi, diharapkan bisa berprestasi di level nasional. Dan bukan hanya mampu memperlihatkan kemampuan di depan Kantor KAN Pauh IX saja. Tapi, ke depan me­ngangkat nama Sumbar di tingkat nasional. Sebagai, ninik mamak tentu hanya memberikan dukungan a­tau marapek an bungka.

Ketua PBVSI Padang Firdaus berharap ke depan tidak lagi berlaga di lapa­ngan outdoor, tapi hen­daknya di lapangan indoor. Namun, semua itu juga tak telepas dari dukungan ninik mamak di Nagari Pauh IX. “Kemudian kepada adik adik kami hendaknya menjaga sportivitas di antara tim yang ikut berlaga di kejuaraan ini,” ujar Fir­daus.

Ketua KONI Padang Yusra MS mengatakan, berterima kasih dengan unsur ninik mamak yang cukup bersemangat menghadiri Kejurdaprov ini. “Mudah mudahan pelaksnaan ini berjalan sukses hingga selesai,” kata Yusra.

Dikatakan Yusra, pelaksanaan kejuaraan ini sukses pelaksanaan dan sukses prestasi. Sehingga bisa mengangkat prestasi Cabor bola voli Kota di tingkat provinsi dan nasional.

Kabid Olahraga Dispora Sumbar Tasliatul Fuaddi. mengatakan, kegiatan ini terlaksana dari dana Pokir yang anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman yang dititipkan di Dispora Sumbar. “Dan ini bukti dari kepedulian anggota dewan Evi Yandri Rajo Budiman untuk menggai­rahkan kembali Cabor bola voli ke depan,” ujar Fua.

Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman menjawab, harapan dari bebagai unsur bagaimana prestasi Sumbar di Cabor bola voli bisa berbicara di level nasional. Salah satunya dengan melakukan pembinaan atlet bola voli di tingkat kabupaten dan kota di Sumbar.

“Namun, diketahui tak semua klub yang ada di Kota Padang melakukan pembinaan terhadap atlet bola voli,” ujar Evi Yandri.

Evi Yandri mengharapkan, ke depan klub bola voli di Kota Padang serta kabupaten dan kota di Sumbar serius melakukan pembinaan. Insyah Allah ke de­pan prestasi Sumbar bisa berbicara di kancah nasional. Kemudian Kejurdaprov ini dihelat juga dalam memeriahkan HUT hari Jadi Sumbar yang ke 77  yang diperingati setiap 1 Oktober.

“Selain itu hari jadi Sum­bar ini juga akan diramaikan dengan Lomba Lintas Alam – Telusur Jejak Perjuangan Harimau Ku­ranji (LLA-TJPHK) 2022,” kata Evi Yandri. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top