Close

Kejurdaprov Bola Voli FKAN CupV 2022, Empat Tim Putri akan Bertarung di Babak Selanjutnya

Salah satu pertandingan mempertemukan antara LNT Tanah datar vs ALEA Payakumbuh.

PADANG, METRO–Hingga Selasa (25/10) malam, Perebutan juara grup pada Kejuaran Pro­vinsi Bola Voli FKAN Cup-V 2022 berlangsung seru. Khusus untuk tim putri, juara grup sudah dipegang oleh empat tim.

Empat tim putri tersebut yakni Lasahan 50 Kota juara grup D, FKAN Padang putri menjadi juara grup C. Kemudian LNT Tanah Datar juara grup B dan Juara grup A Putri dipegang BMJ Dharmasraya.

Sementara untuk tim putra masih menyisakan dua tim lagi yang akan bertanding pada Rabu (26/10). Sementara empat grup dari 6 grup yang dipertan­dingkan sudah dipegang oleh empat tim.

“Untuk putri sudah sam­pai pada juara grup. Selanjutnya kita akan adu dengan sistem setengah kompetisi, saling berhadapan. Maka yang terbaik akan mendapatkan juara satu, dua dan ti­ga,”sebut Liza Apriandri Seksi Per­tandingan Panitia FKAN Cup-V 2022, Rabu (26/10).

Sedangkan untuk putra nantinya, selain 6 juara grup juga akan diambil dua tim runner up terbaik untuk diadu kembali pada babak berikutnya dengan sistem gugur. Dengan itu nanti akan dinilai untuk mencari tim terbaik meraih juara.

Disebutkannya, pada pertandingan penyisihan grup Selasa (25/10) grup D tim putra dimenangkan oleh Padang Adios. Hasil itu setelah melewati pertemuan Padang Adios vs Macan Agam dimenangkan oleh Padang Adios 3-0.

Dilanjutkan dengan MA­CAN Agam vs Koto Deli Payakumbuh dimenangkan 3-1 untuk MACAN Agam. Pada pertandingan antara Padang Adios vs Koto Deli dimenangkan 3-0 untuk Padang Adios.

Pada pertandingan tim putri, grup D dimenangkan oleh Lasahan 50 Kota. Hasil itu setelah melewati pertandingan Lasahan 50 kota vs Surya Bakti Padang, 3-0 untuk Lasahan. Per­tandingan berikutnya, Sur­ya Bakti Padang vs Avega Agam, 3-0 untuk Surya Bakti.

Selanjutnya pertandi­ngan Lasahan 50 Kota vs Avega Agam dimenangkan telak 3-0 untuk Lasahan. Dengan hasil ini Lasahan 50 Kota keluar sebagai juara grup D putri.

Sementara pada per­tandingan sebelumnya, Senin 24 Oktober 2022. Pada penyisihan grup putri pertandingan antara Kedjora Padang vs Tuah Basamo Pasbar, dime­nang­kan 3-0 untuk Kedjora. Karena Tuah Basamo tidak datang.

Sementara pertandingan antara FKAN Padang vs Tuah Basamo Pasbar juga 3-0 untuk FKAN. Hasil pertemuan Kedjora vs FKAN

3-0 utk FKAN Padang. Dengan hasil ini maka FKAN Padang putri menjadi juara grup C.

Untuk putrai, pertemuan SBR Padang Pariaman vs Generation Pasbar dimenangkan 3-0 untuk Generation Pasbar. Per­tandingan SBR Padang Pa­riaman vs Blacksweet 50 Kota, 3-2 untuk SBR Padang Pariaman. Pertemuan Ge­neration Pasbar dengan Blacksweet 50 Kota dimenangkan 3-1 oleh Ge­neration Pasbar, sekaligus menjadi juara grup.

Kejurdaprov Bola Voli FKAN Cup-V 2022 merupakan ajang pertandingan antar club bola voli se Sumbar yang diharapkan da­pat memotivasi generasi muda untuk berlatih.

Sekadar informasi, Ke­jurdaprov tersebut terselenggara dengan anggaran pokok-pokok pikiran Anggota DPRD Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman.

“Kita hanya ingin ada wadah dan sarana untuk atlet kita menunjukan kemampuannya. Jika kegiatan seperti sering kita lakukan, semoga Sumbar memiliki atlet yang mampu berbicara di tingkat nasio­nal seperti era 80-an, ”ha­rap Evi Yandri yang juga Ketua FKAN Pauh IX Ku­ranji, Padang. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top