Close

Kejurda Walikota Solok Cup 2021, 30 Atlet Taekwondo Sawahlunto Ikut Unjuk Gigi

FOTO BERSAMA--Atlet Taekwondo Kota Arang Sawahlunto foto bersama, yang bakal mengikuti Kejurda yang memperebutkan tropi Walikota Solok Cup 2021 di Kota Solok.

SAWAHLUNTO, METRO–Atlet Taekwondo Kota Sawahlunto ikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Walikota Solok Cup III di GOR Tanjung Paku Kota Solok, 16 sampai 19 Desember 2021 mendatang. Sebanyak 30 orang atlet Sawahlunto mengikuti Kejurda ini.

Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Kota Sawahlunto Ronald Kardinal mengatakan, ketiga puluh atlet binaan Pengkot TI ini terdiri dari kyrougi pra cadet, junior dan senior.  “Saat ini sedang mengikuti persiapan dibina pelatih atau sabam Metrizal dan Farid secara rutin sesuai tingkatan kyrougi yang diikuti,” kata Ronald, Jumat (3/12).

Ronald Kardinal yang juga politisi Partai Nasdem itu berharap dengan me­ngikuti Kejurda ini dapat dijadikan pengalaman da­lam bertanding karena di­saat pandemi ini tak lagi ada kejuraan tempat me­nga­sah prestasi.

“Terkhusus bagi atlet senior yang diproyeksikan untuk mengikuti Porprov serta kejuaraan lainnya bisa jadi ajang mempertanjam serta tolak ukur prestasi mereka,” harap Ronald, yang juga anggota DPRD Kota Sawahlunto ini .

Pelatih Taekwondo Kota Sawahlunto Farid Rahman Sidik menambahkan, dari segi persiapan atlet sudah menunjukkan kemajuan yang cukup baik dan siap untuk melakoni pertandi­ngan.

“Namun, untuk kyrougi pra Cadet dan junior yang usianya masih sekolah da­sar dan menengah ada ken­dala karena saat jadwal bertanding nanti bertepatan dengan ujian sekolah. Jadi, tergantung izin dari sekolah untuk solusinya, “ ucap Ronald. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top