Menu

Kejurda Tarung Derajat 2019 Digelar, Wadah Penjaringan Atlet Berpotensi

  Dibaca : 89 kali
Kejurda Tarung Derajat 2019 Digelar, Wadah Penjaringan Atlet Berpotensi
KEJURDA— Ratusan atlet Tarung Derajat Sumbar mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) di GOR Bancah Laweh, Kota Padangpanjang. (rahmad/posmetro)

PADANGPANJANG,  – Menyigi potensi atlet, Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kota Padangpanjang gelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) di GOR Bancah Laweh, Kota Padangpanjang, Senin (9/9). Hal tersebut Sekda Padangpanjang, Sonny Budaya Putra, Kejurda merupakan wadah penjaringan atlet untuk melaju ke Pekan Olahraga Nasional (PON).

Kejurda dibuka secara resmi Sekda Padangpanjang, Sonny Budaya Putra ditandai dengan pemukulan gong, Kejurda Tarung Derajat Tahun 2019 sekaligus penjaringan atlet Pra PON resmi dibuka.

Atas diselenggarakannya Kejurda tersebut, Sonny menilai, salah satu kerja nyata atas ide yang diprakarsai serta mampu diimplementasikan. “Apresiasi yang tinggi bagi penyelenggara, khususnya Pengurus Kodrat atas kegiatan ini. Sementara itu bagi ratusan atlet yang hadir ini saya harapkan mampu tampil maksimal dan menjunjung tinggi sportifitas olahraga,” sebut Sonny.

Dikatakannya, Kejurda merupakan salah satu wadah bagi atlet untuk unjuk kemampuan serta evaluasi atas hasil latihan selama ini. Menjadi yang terbaik tentunya akan dihadapkan dengan tantangan baru di jenjang yang lebih tinggi.

“Kejurda sebuah tantangan bagi atlet untuk menuju tingkat nasional. Saya harapkan seluruh atlet agar dapat tampil maksimal. Percayalah kerja keras tidak akan membohongi hasil,” sebut Sonny.

Ditambahkan, atas nama pemerintah kota mendukung dan menyambut hangat atas terselenggaranya Kejurda ini.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya nyata bagi kita untuk membumikan dan membangkitkan kembali olahraga khususnya tarung derajat.

“Marilah kita manfaatkan momentum ini untuk menampilkan yang terbaik. Kepada seluruh peserta dari masing-masing kota, marilah kita berolahraga dengan mengharap prestasi, namun tetap dengan cara yang elegan dan sportif,” ujar Sonny, sembari menyampaikan Selamat berlomba, semoga bisa menjadi yang terbaik dalam bingkai sportifitas dan persaudaraan.

Ketua Umum Pengprov Kodrat Sumatera Barat diwakili Alnedral mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai penentu untuk masuk ke training champions persiapan Pra PON, maka tunjukkan kemampuan dan kebolehan sebaik mungkin.

“Peserta yang terpilih sebagai ujung tombak dan estafet tarung derajat Sumbar semoga nanti memperoleh medali emas di pertandingan. Kita memiliki target yang tinggi, tentunya ada tantangan berat itulah perubahan dan kemajuan yang akan kita capai,” ucapnya. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional