Close

Kejurda Taekwondo Digelar di Kota Solok, pertengahan Desember 2021

CENDERA MATA--Wali Kota Solok Zul Elfian saat berkunjung ke Nagroe Aceh Darusallam (NAD) menerima cendra mata.

SOLOK, METRO–Kejuaraan daerah (Kejurda) Taekwondo bakal kembali digelar di Kota Solok pertengahan Desember 2021 mendatang. Ke­juaraan bertema Wali Kota Cup 2021 ini merupakan untuk ketiga kalinya digelar di Kota Solok.

Ketua Cabang Taekwondo Indonesia (TI) Kota Solok, Efri­yon Coneng mengungkapkan, kejuaraan Wali Kota Cup III juga dalam menyemarakkan ulang tahun ke-51 hari jadi Kota Solok yang bertepatan pada 16 Desember 2021.

“Ini juga merupakan momentum bagi daerah untuk me­nga­sah bibit-bibit atlet untuk ber­bagai ajang kejuaraan kedepannya, terutama pada Pekan Olah­raga Provinsi Sumbar, maupun Kejurnas dan lainnya,” kata Efri­yon.

Dengan adanya kejuaran bertaraf provinsi dan regional, tentunya juga akan mendatangkan banyak orang ke Kota Solok. Hal ini juga akan membawa dampak secara ekonomi bagi Kota Solok.

Setidaknya, rombongan dari berbagai daerah akan mencari penginapan hingga makan dan minum, ini akan mendorong gai­rah ekonomi bagi masyarakat Kota Solok ditengah sulitnya ekonomi saat pandemi.

“Kejuaraan ini diharapkan juga akan membawa dampak ekonomi terhadap masyarakat, dan tentunya akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19,” tutup Efriyon.

Sementara itu, pengurus dan pelatih Taekwondo Kota Solok, Refdinal Defi mengatakan, selain kejuaraan resmi daerah, juga akan melibatkan daerah di luar Sumatra Barat seperti Riau dan Jambi. Diperkirakan, kejuaraan akan diikuti oleh lebih kurang 1000 Taekwondoin dengan 36 nomor pertandingan. “Target kita lebih kurang 1000 peserta dari daerah Sumbar, Riau dan Jambi,” kata Refdinal Defi, Minggu (21/11/2021) di Balaikota Solok.

Dalam kejuaraan Wali Kota Cup III yang akan dilangsungkan di Sporthall Tanjung Paku, kejuaraan ini merupakan ajang latih tanding pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 mendatang. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top