Menu

Kejurda Catur Yunior Sumbar, Peroleh 10 Medali, Sijunjung Juara Umum

  Dibaca : 129 kali
Kejurda Catur Yunior Sumbar, Peroleh 10 Medali, Sijunjung Juara Umum
BERTARUNG— Para atlet catur yunior Kabupaten Sijunjung tengah bertarun di arena Kejurda Catur Yunior Sumbar 2021, yang digelar di Solsel.

SIJUNJUNG, METRO–Kabupaten Sijunjung keluar sebagai juara umum pada ajang kejuaraan daerah (Kejurda) catur yunior Provinsi Sumbar tahun 2021 yang digelar di Kabupaten Solok Selatan, tanggal 6 hingga 8 Agustus.

Pada kejuaraan catur tingkat yunior itu Kabupaten Sijunjung berhasil meraih 10 medali dengan rincian 6 emas, 3 perak dan 1 pe­runggu. Dengan peraihan medali tersebut Kabupaten Sijunjung dite­tapkan sebagai juara umum pada kejuaraan daerah tingkat Sumbar.

Ketua Percasi Sijunjung, Mu­hammad Hatta membenarkan hal tersebut. “Alhamdulillah berkat latihan yang keras dan kerjasama seluruh pihak tim Catur yunior Sijunjung bisa keluar sebagai juara umum dengan perolehan 10 medali pada Kejurda Sumbar tahun ini,” ujar Hatta, Senin (9/8).

Percasi Sijunjung kerap kali mengharumkan nama Sijunjung dengan perolehan juara, baik di­ting­kat provinsi hingga nasional. “Hingga kini kalau untuk tim putri dan yunior kita di Sijunjung masuk perhitungan di Sumbar, bahkan di ajang tingkat nasional pun me­norehkan prestasi,” kata Hatta.

Pencapaian tersebut merupa­kan dari hasil latihan kerja keras para atlit. “Latihan selalu rutin dilaksanakan, termasuk dengan mengikuti iven dan ajang perlom­baan diberbagai kompetisi. Khusus untuk ajang kejuaraan kita akan lakukan penjaringan atlit, kemam­puan dan perkembangan atlit akan selalu dinilai,” sebut Hatta.

Para atlet yang berhasil meraih medali di Kejurda catur yunior Sumbar itu di antaranya masih duduk di bangku sekolah dasar (SD), SLTP dan SLTA, Daris Alfebri (SD) 1 emas, Didik Wicaksono (SD) 1 perak. Selanjutnya SD kelas ( 1,2,3 Putri) Fauziah Rieza 1 emas. SD kelas ( 4,5,6 Putra) Khairul Azam 1 emas, Ilham Mulia Bakti 1 perak. SD kelas (4,5,6 Putri) Naura Ozzora 1 emas. Tingkat SLTP Putra, Muham­mad Afif 1 emas, SLTP Putri Azani Caturrega 1 emas. Aprilia Annisa 1 perak. SLTA Putri, Ayu Hasanah Putri 1 Perunggu.

Kategori tersebut sesuai dengan undangan Kejurda catur yunior. “Sijunjung akan mempersiapkan semaksimal mungkin untuk m­e­ngikuti Kejuaraan Nasional Catur pada tgl 31 Oktober s/d 6 November 2021 mendatang,” sebut Hatta.

Pada ajang Kejurnas Catur 2017 di Bogor atlet Sijunjung atas nama Muhammad Afif meraih dua kali peringkat ke-4 nasional serta Ke­jurnas Catur th 2018 di Aceh lalu. “Semoga Kejurnas Catur tahun 2021 di Bangka Belitung nanti kita bisa memberikan prestasi yg terbaik untuk Sijunjung dan Sumatera Ba­rat, InsyaAllah,” kata Hatta. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional