Close

Kejurda Bola Voli Sumbar Trofi FKAN Cup 2021, PVC Kota Padang Gondol Tropi Juara

SERAHKAN TROFI— Wakil Ketua Komisi DPRD Sumbar Evi Yandri Rj Budiman menyerahkan trofi bergilir FKAN Cup 2021 kepada klub PVC Padang yang menjurai Kejurda Bola Voli Sumbar.

PADANG, METRO–Tim bola voli PVC  Pa­dang juarai Kejurda bola voli senior putra out door Sumbar memperebutkan tropi FKAN Cup 2021, da-lam laga final versus SBR Padangpariaman dengan skor 3-2,  Jumat malam (3/22).  Sehingga, PVC Padang berhak membawa pulang tropi bergilir FKAN Cup Cup 2021 dan uang Rp 15 juta.  Sementara, posisi kedua disabet klub SBR Padangpariaman dan berhak menerima uang Rp 10 juta sekaligus tropi. Kemudian klub PSVC Pasaman menerima uang senilai Rp 7,5 juta serta tropi, dengan posisi ketiga.

Kejurda ini ditutup Walikota Padang yang diwa­kili Sekdako Alfian dan dihadiri Bupati Padangpariaman Suhatri Bur. Selain itu dihadiri pengurus Pengprov PBVSI Sumbar, Ketua PBVSI Padang Azwar Siry, Camat Kuranji Eka Putra Buhari dan Ketua KAN Pauh IX Suardi Dt Rj Bujang.  “Sementara, tim putri senior terlebih dulu menyelesaikan pertandingan finalnya dengan pemuncak juaranya BMJ Dharmasraya. Kemudian, juara II BPC Lasahan Limapuluh Kota disusul posisi ketiga tim putri Black Sweat Lima­puluh Kota,” ujar Ketua Panpel Irwan Zuldani, kemarin.

Dikatakan Irwan, sedangkan juara tim yunior yang terdiri dari tim bola voli yunior putra dijuarai LNT Tanahdatar. Sedangkan, juara tim bola voli yu­nior putri disabet BMJ Dharmasraya. Kejurda ini terlaksana melalui Pokir anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo.

Kejurda ini diikuti 30 klub bola voli se-Sumbar. Klub tersebut terdiri dari 12 klub yunior putra dan putri, 18 klub senior putra dan putri. Kemudian, dari pemenang juara I berhak membawa uang tunai Rp 15 juta, juara II Rp10 juta dan juara III Rp7,5 juta.

Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji Kota Padang Irwan Basir Dt Rajo Alam memngatkan, sesuai de­ngan sebutan nama Kabupaten Padangpariaman, yakni Padang nomor 1 dan nomor duanya Pariaman. Program ini cukup didu­kung semua elemen yang ada di Pauh IX Kuranji. “Saya mengapresiasi ke­giatan dilaksnakan pengurus FKAN Pauh IX bersama Dispora Sumbar,” ujar Irwan.

Kabid Olahraga Dispora Sumbar Fuad Kapau mengatakan, iven ini bisa memperbaiki prestasi Cabor bola voli Sumbar ke depan, sehingga lolos pada PON XXI di Sumut dan Aceh.” Sebab selama Sumbar berbicara di cabang olahraga bola di tingkat nasional sepertinya PON. Buktinya, PON XX Papua tahun 2021 ini Cabor bola voli Sumbar tak lolos,” ujar Fuad.

*Bangkitkan Prestasi Bola Voli Sumbar

Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan, FKAN Pauh IX konsisten melaksanakan Kejuaraan bola ini sejak tahun 2012 silam. Maka tahun 2021 ini merupakan agenda yang keempat.” Hanya saja iven kejuaraan ini tak bisa dilaksanakan pada tahun 2019. Karena bertepatan dengan agenda politik Pileg da Pilpres,” ujar Evi Yandri. .

Dikatakan Evi Yandri, mudah mudahan  Kejurda ini bisa menjadi pambang­kik batang tarandam untuk kejayaan prestasi Cabor bola voli Sumbar pada masa mendatang. Sehingga bisa  bola voli ini bisa lolos  pada alek pentas olahraga nasional PON XXl, yang sedianya dihelat di Sumut dan Aceh.

Pj Sekda Kota Padang Alfian mengatkan, Kejurda Bola Voli Out Door senior putra dan putri antar klub instansi se Sumbar ini me­rupakan klub klub bola voli terbaik di Sumbar. Bicara soal keberadaan 11 kecamatan yang ada di Kota Padang, Kecamatan Kuranji ini memang jauh berbeda dari 10 Kecamatan yang lainya.  “Namun, semua itu tak terlepas dengan keberadaan anggota dewan asal Pauh IX Kuranji Kota Padang yang duduk di DPRD Sumbar, ” kata Alfian.

Ditambahkan Alfian, sebelumnya, di lokasi yang sama juga pernah dilaksanakan Pagelaran Karya Produk Ekonomi Kreatif (PKPEK) 2020 yang dilaksanakan di Medan Nan Bapaneh Kantor KAN Pauh IX Kuranji ini.  Dan marak­nya kegiatan di Pauh IX Kecamatan Kuranji ini tak telepas dari sinergi dari semua unsur yang ada di Kuranji. Tentu, hal ini hen­daknya menjadi tempat belajar dan motivasi bagi Kecanatan lain di Kota Padang. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top