Close

Kejurda Bola Voli FKAN Cup 2021 Ditabuh Gubenur, Semoga Lahir Bibit  Unggul Sumbar

FOTO BERSAMA--Gubernur Sumbar Mahyeldi foto bersama tokoh masyarakat Kuranji usai membuka Kejurda FKAN Cup 2021 di lapangan Kantor KAN Pauh IX Kuranji Kota Padang.

PADANG, METRO–Gubernur Sumbar Mah­yeldi tabuh kejuaraan daerah (Kejurda) bola voli bertajuk FKAN Cup 2021 di Kantor KAN Pauh IX Kuranji Kota Padang, Minggu sore (14/11 /2021). Kejurda dilaksanakan selama 18 hari di Lapangan Bola Voli Kantor KAN Pauh IX Kuranji, Jalan Bypass Kampuang Lalang, 14 November – 1 Desember 2021.

“Kami mendukung  ke­gi­a­tan Kejurda Bola Voli sehingga meningkat nanti ke Kejurnas,” ujar Mahyeldi. Mahyeldi berharap Ke­jurnas ini bisa dilaksanakan di Kota Padang untuk tahun 2024. Jelang itu bisa saja provinsi dan Pemko Pa­dang ber­bagi dalam me­nyiapkan ve­nue untuk Ke­jurnas nanti.

Mahyeldi menyampaikan, dengan banyaknya turnamen-turnamen bola voli seperti ini semoga bisa melahirkan bibit-bibit unggul asal Sumbar untuk berprestasi di tingkat nasio­nal. “Saya berharap melalui turnamen seperti ini dapat melahirkan bibit unggul sehingga kedepan mampu berprestasi di tingkat nasional,” kata Mahyeldi

Selanjutnya Mahyeldi mengucapkan selamat ber­tanding kepada semua tim, jalani pertandingan dengan protokol kesehatan dan menjaga sportifitas. Selain itu bisa me­ningkatkanm stamina, sehingga tak muda terserang penyakit maupun virus Covid-19.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan, Kejurda ini tak terlepas untuk menggairahkan Cabor bola voli sekaligus me­ning­katkan prestasi. “ Se­bab, prestasi Cabor bola voli Sumbar sulit bebribicata di tingkat wilayah dan nasio­­nal, “ujar Evi Yandri, yang juga Ketua FKAN Pauh IX Kuranji Kota Pa­dang.

Kemudian, kata Evi Yan­dri, Kejurda ini tolok ukur sampai di mana proses latihan yang dilaksanakan setiap tim bola voli di bawah naungan FKAN Pa­uh IX. Kemudian, upaya untuk memberikan jam terbang bertanding bagi setiap tim bola voli baik di Kota Padang maupun di Sumbar umumnya.

Selain itu Kejurda da­lam upaya mengantisipasi per­gaulan generasi muda yang mengarah ke pergaulan negatif. Sehingga dengan kegiatan generasi muda bias terarah bakatnya ke arah yang  lebih positif. Selain itu bisa sekaligus meningkatkan daya tahan yubuh terhadap serangan virus Covid-19.

Ketua Panitia Kejurda FKAN Cup 2021 Irwan Zuldani mengatakan, kegiatan terlaksana atas Pokir anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rj Budiman, dalam upaya menggairahkan kem­bali cabang olahraga (Cabor) bola voli. “Kejurda ini dilaksanakan dalam u­paya menggairahkan kem­bali cabang olahraga (Cabor) bola voli di tengah te­ngah masyarakat Kota Pa­dang khususnya dan Sumbar umumnya,” ujar Ketua Panpel Irwan Zuldani di­dampingi Sekretaris Panpel Padri Ramli.

Dikatakan Irwan, Ke­jurda rencananya dibuka Gubernur Sumbar Mahyeldi. Kejurda ini diikuti 30 klub bola voli se-Sumbar. Klub terdiri dari 12 klub yunior, 18 klub senior. Kemudian, dari pemenang juara I berhak membawa uang tunai Rp 15 juta,  juara II Rp10 juta dan juara III Rp7,5 juta. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top